Wow! Arena Bermain Skateboard Yang Menelan Dana Rp 14,3 M Bakal Diresmikan Anies Pekan Depan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal meresmikan taman bermain Skateboard atau Skatepark pada hari minggu, pekan depan. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan Skatepark ini merupakan hasil dari revitalisasi kawasan area bermain yang berada di lokasi Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dengan memakan anggaran sebesar RP 14,3 miliar, Skatepark ini dibuat untuk skala internasional.

“Rencana (Gubernur meresmikan) minggu depan,” kata Hari.

Bacaan Lainnya

Hari menambahkan, dana Rp 14,3 miliar berasal dari dana APBD DKI Jakarta yang memang peruntukannya,sengaja untuk merevitalisasi sejumlah fasilitas publik yang menunjang di sekitar Skatepark di Pasar Rebo.

“Kontrak Rp 14,3 miliar, tapi yang dibangun tidak hanya yang skatepark saja tapi itu sudah termasuk (revitalisasi) trotoar dan amphiteatre juga,” ungkap dia.

Selain untuk revalitas arena bermain skateboard, dana sebesar RP 14,3 miliar ini juga sudah termasuk untuk pemeliharaan dan perbaikan trotoar di Pasar Rebo. Adapun zona yang disiapkan ialah zona A untuk tempat terbuka, tempat duduk, teater terbuka ekspresi seni budaya dan taman terbuka.

“Zona B ada taman shelter Jakarta dan Taman Terbuka Hijau, zona C ada taman terbuka dan transit kendaraan umum, zona D ruang hijau taman kota, zona E terletak di bawah flyover yakni zona taman kering, taman bermain anak-anak, UMKM dan taman ekspresi seni budaya,” katanya.

Selanjutnya Zona F terdiri dari skatepark, taman kering, taman serbaguna, ruang relaksasi lansia. Dengan fasilitas ini diharapkan masyarakat memiliki ruang interaksi yang lebih memadai di Jakarta.

“Pemprov DKI ingin memastikan kenyamanan dan fasilitas publik dan memanfaatkan lahan kosong untuk masyarakat bisa bersosialisasi,” ujarnya

Hari menjelaskan, berdasarkan data dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta luas kawasan Skatepark tersebut sebesar 13,991 meter persegi yang bisa digunakan untuk pengguna skateboard dan BMX. Luas tersebt dibagi kedalam enam zona yang sudah disiapkan.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *