WOW, Isu Dana Haji Digunakan Bangun Infrastuktur Dinilai Rugikan Partai Pendukung Jokowi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Beredar kabar yang menyebut jamaah Haji Indonesia batal berangkat tahun ini lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengalokasikan dana haji sebesar Rp38,5 triliun untuk pembangunan infrastruktur membuat gaduh publik.

Kabar terkait Presiden Jokowi dan dana haji itupun sontak menuai beragam reaksi dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya yakni, Ferdinand Hutahaean yang angkat bicara terkait kabar yang kini tengah menjadi topik panas.

Berita Lainnya

Ia mengatakan bahwa isu-isu yang beredar terkait keputusan pemerintah yang membatalkan pelaksaanan ibadah Haji 2021 untuk jemaah Indonesia kini kian marak. Semakin liarnya isu terkait ibadah Haji 2021, bahkan tidak sedikit orang dibuat percaya akan berita yang tidak berdasar.

“Saya pikir bahwa hoaks dan fitnah terkait keberangkatan haji tahun ini sudah sangat meresahkan dan berpotensi membuat rakyat dibawah terprovokasi karena termakan informasi yang tidak benar seperti dari Haikal Hassan dan Rizal Ramli,” ujarnya, dikutip Indopolitika dari akun dari akun Twitter @FerdinandHaean3, Selasa (08/06).

Tak hanya itu, Ferdinand Hutahaean mengungkapkan jika ada sejumlah pihak yang dengan sengaja mencari panggung demi mendapatkan perhatian dari publik, dengan menyebarkan kabar burung.

“Banyak sekali orang-orang yang ingin dan berharap dapat panggung perhatian dari calon jamaah haji dengan asal berkomentar, menyudutkan pemerintah, menyalahkan dan memfitnah seolah @jokowi menggunakan dana haji untuk infrastruktur hingga tak mampu berangkatkan haji tahun ini. Menyesatkan!” katanya.

Di sisi lain, ia juga menyebut bahwa dengan adanya kabar hoaks dana haji yang dialihkan hingga pemerintah tak mampu berangkatkan Haji 2021 tersebut, secara politik akan merugikan partai-partai pendukung Presiden Jokowi.

“Ketika hoaks tentang dana Haji 2021 itu diterima rakyat sebagai kebenaran, maka stabilitas politik akan mudah goncang, karena rakyat akan mudah marah dan menarik dukungan dari @jokowi, soal haji ini sangat sakral, impian ratusan juta rakyat yang antrenya jauh,” ucapnya. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *