Wow…Muncul Koalisi Poros Baru Jelang Pilkada Tangsel

  • Whatsapp
Ketua F-PKS DPRD Tangsel Sri Lintang (berkerudung) dan Rizki Jonis (berkacamata) serta beberapa anggota fraksi lainya, saat menyepakati koalisi poros baru.

INDOPOLITIKA.COM – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang, dua partai politik di Kota Tangsel ini sepakat membentuk poros baru, yang berasaskan kesamaan visi misi. Kendati demikian, ketiga parpol ini belum bicara deal-dealan politik sehingga terbuka kesempatan parpol lain untuk bergabung.

Dua parpol poros baru itu yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Deklarasi poros baru dideklarasikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tangsel, Rizki Jonis bersama Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel Sri Lintang, di ruang Fraksi Demokrat, Senin (21/10).

Baca Juga:

Diketahui, Demokrat pada Pileg lalu berhasil meraih 5 kursi parlemen. Sementara PKS meraih 8 kursi. Total ada 15 kursi. Sehingga otomatis kehadiran poros baru bisa mengusung calon walikota sendiri pada Pilkada nanti.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tangsel, Rizki Jonis mengatakan, dengan terbentuknya koalisi Poros Baru tersebut, maka sudah mencukupi syarat pengusungan pasangan bakal calon (Bacalon) Walikota dan Walikota Tangsel di Pilkada Tangsel.

“Selama di DPRD, Fraksi Demokrat dan Fraksi PKS sudah menjalin komunikasi, dan kami sudah memiliki kesepakatan karena ada kesamaan visi dalam membangun Tangsel. Jadi kenapa tidak kami teruskan dengan membentuk Koalisi Poros Baru ini,” ujar Rizki.

Dengan adanya, Koalisi Poros Baru diharapkan menjadi alternatif bagi masyarakat atau partai politik dalam melihat sebuah realitas politik di Tangsel. “Poros Baru ini sementara waktu tidak membicarakan soal siapa calon yang kami usung, jadi saat ini kami hanya bentuk poros bukti kesepahaman bersama antara PKS dan Demokrat. Untuk pasangan calon nanti akan kami bicarakan lebih lanjut lagi,”ungkapnya.

Pernyataan Rizki diamini Ketua Fraksi PKS Sri Lintang. Ia mengatakan, koalisi tersebut dibangun dalam rangka membangun sistem yang solid dan bagian dari strategi politik menghadapi Pilkada Tangsel. “Dan yang pasti, kami juga membuka pintu bagi partai lain yang ingin bergabung bersama Poros Baru, yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun tangsel,” ucapnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *