Wow, NasDem Makin Mesra Dengan Anies

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Partai NasDem segera menggelar kongres. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diundang ke kongres tersebut.

“Anies memang kita undang sejak pembukaan ya. Nah, Ibu Khofifah (Gubernur Jawa Timur) juga kita undang,” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Sabtu (2/11/2019).

Baca Juga:

Namun, Willy tak menjelaskan detail alasan Partai NasDem mengundang Anies mengingat, saat Pilkada DKI Jakarta 2017, NasDem mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Tak hanya Anies, NasDem juga mengundang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Ya, kita ingin. Sebagai orang yang dekat. Kalau Ibu Khofifah kan kita pengusung utama,” sebut Willy.

Willy mengatakan NasDem bakal membahas strategi pemenangan Pemilu 2024 pada kongres itu. Menurutnya, hasil Pemilu 2019 menjadi modal penting bagi NasDem.

“Tentu NasDem, dengan modalitas politik yang signifikan di 2019 menjadi sangat strategis untuk 2024. Apalagi memang kongres ini menjadi forum untuk membahas strategi pemenangan di 2024. Tentu itu menjadi salah satu bahasan,” jelasnya.

“Tapi, siapa figurnya, siapa orangnya (yang akan diusung), itu memang belum ada keputusan ke arah sana,” imbuh anggota Komisi I DPR itu.

Kongres NasDem akan digelar pada 8-11 November 2019 di Jakarta. Selain penyusunan struktur DPP, dalam kongres juga akan dibahas program partai untuk 5 tahun ke depan.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *