Wow, Pepen Dapat Dana Segar Rp 4 Triliun dari Kementerian PUPR

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, (PUPR) akan menggelontorkan dana segar sebesar Rp 4 Triliun kepada kota Bekasi untuk normalisasi kali.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, rencananya dana tersebut untuk normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) mulai dari Sungai Cikeas, Cileungsi hingga Sungai Bekasi.

Berita Lainnya

“Menteri PUPR RI saat berkunjung ke Kemang Pratama memantau banjir, beliau mengatakan bahwa pada minggu ini akan merencanakan adakan pertemuan untuk membahas Sungai Bekasi dan akan menyediakan dana sebesar Rp 4 triliun untuk normalisai dari hulu (Bogor) hingga hilir wilayah Bekasi,” kata pria yang biasa disapa Pepen ini, di lapangan Pemkot Bekasi , Senin (6/1/2020).

Pepen mengatakan, ada puluhan titik tanggul jebol di sepanjang Sungai Bekasi. Maka dari itu dana salah satunya akan digunakan untuk perbaikan tanggul jebol tersebut.

“Tanggul jebol harus segera diperbaiki, Bappeda dan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air telah siapkan langkah dan bahan paparan termasuk koordinasi sebelumnya dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor yang DAS nya melintasi Kali Bekasi, sehingga sekiranya nanti dipanggil Menteri PUPR, kita sudah siap paparkan bahannya untuk proses perbaikan,” kata Pepen.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *