Wow! Tersangka Kasus Jiwasraya Benny Tjokro Punya Tanah 500 Unit Di Kuningan, Nilai Per Unitnya Mencapai Rp 2-3 M

  • Whatsapp
Tersangka kasus korupsi Jiwasraya, Benny Tjokrosaputro.

INDOPOLITIKA.COM- Setelah lebih dari 13 jam dikuliti penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketua KSO Duta Regency Karunia Metropolitan Kuningan Property, Tan Kian keluar dari ruangan pemeriksaan tim penyidik JAM Pidsus Kejagung.

Berdasarkan pantauan Indopolitika Tan keluar dari ruangan pemeriksaan sekira pukul 22.00 WIB. Tan mengenakan kemeja putih lengan pendek ditemani pengacaranya. Dia diperiksa hampir 13 jam sejak pukul 09.00 pagi.

Bacaan Lainnya

Saat dicecar pertanyaan oleh para wartawan, Tan dan pengacaranya tak berbicara sepatah katapun. Ia langsung melipir ke mobilnya yang sudah menunggu di depan gedung jampidsus Kejagung.

Sementara itu, Direktur Penyidikan pada JAM Pidsus Kejagung Febrie Adriansyah menyebut, pemeriksaan kepada Tan Kian adalah untuk mengetahui sangkut paut perihal kerjasama tanah dan apartemen milik tersangka Benny Tjokrosaputro.

Febrie mengatakan, pihaknya sedang mendalami apakah ada aliran uang negara yang disalahgunakan dalam aset tersebut.

“Pemeriksaan Tan kian karena menyangkut pengembalian kerugian negara,” kata Febrie di Kejagung Jakarta Selatan, Senin (27/01/2020).

Dikatakan Febrie, kerjasama Tan dan Benny tersebut berupa tanah dan apartemen yang ada di Mega Kuningan, Jakarta selatan. Febri membeberkan, terdapat sekitar 500 unit tanah milik Benny Tjokro dengan harga per unitnya senilai Rp 2 sampai 3 miliar. “Luasnya, 500 unit. Satu unit itu nilainya Rp 2-3 miliar,” pungkas Febrie.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *