WP KPK: Kompol Rossa Tidak Pernah Terima Surat Pemberhentian dan Diantar ke Mabes

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Dikembalikannya penyidik KPK, Kompol Rossa Purbo Bekti ke lembaga antirasuah oleh Mabes Polri menjadi perdebatan sejauh ini. Jika sebelumnya Ketua KPK Firli Bahuri mengakui dua penyidiknya dikembalikan ke institusi asal (Mabes), disertai surat pemberhentian dan diantarkan, pernyataan berbeda disampaikan Wadah Pegawai (WP) KPK.

Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap melalui keterangan tertulisnya yang diterima indopolitika.com, Rabu, (5/2/2020) mengatakan, berdasarkan hasil komunikasi langsung dengan Kompol Rossa, diketahui ada tiga hal yang didapatkan.

Berita Lainnya

Pertama, Kompol Rossa tidak pernah menerima Surat pemberhentian dari KPK ataupun  diantarkan pihak KPK ke Mabes Polri untuk dikembalikan. Lanjut Yudi, Kompol Rossa juga tidak pernah mendapatkan pemberitahuan kapan tepatnya diberhentikan dari KPK dan apa alasan jelasnya.

“Karena tidak pernah ada pelanggaran disiplin atau sanksi etik yang dilakukan dirinya. Sehingga saat ini Kompol Rossa Tetap melaksanakan tugas seperti biasa untuk memberantas korupsi hingga hari ini, apalagi juga sudah mendapat surat tugas dari atasannya untuk suatu penugasan,” jelas Yudi.

“Bahwa Mas (Kompol) Rossa masih ingin bekerja sebagai penyidik KPK, apalagi sudah ada pernyataan dari Mabes Polri menyatakan bahwa Mas Rossa tidak ditarik karena masa tugasnya masih sampai September 2020,” tambahnya.

Menyikapi hal ini, WP KPK mengaku sangat menyayangkan pengembalian sepihak dan tiba tiba ini. Karena, kata Yudi, seharusnya Kompol Rossa diberikan penghargaan atas prestasinya mengungkap kasus korupsi seperti OTT KPU kemarin. “Sehingga pengembalian ini seharusnya dibatalkan, karena Mabes Polri pun tidak masalah Kompol Rossa tetap bekerja di KPK,” bebernya.

“Berterima kasih kepada Kepolisian yang berkomitmen membantu KPK dalam pemberantasan korupsi dengan tidak menarik anggotanya sebelum waktunya,” tambah Yudi lagi.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *