Wuidih…Makelar Tanah Kota Tangsel Tipu Korban Hingga Rp32 Miliar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Makelar tanah asal Kota Tangerang Selatan Thomas Lili Surjadinata (62), harus mendekam di sel tahanan Polda Bali atas usai dilaporkan korbanya Nyoman Mertha (74), warga Kelurahan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan mengatakan, kasus tersebut bermula pada April 2013 lalu, dimana korban Nyoman Mertha sepakat untuk memberikan hak guna bangunan di atas tanah hak milik No.10809/Kel.Kuta, Badung kepada Thomas Lili Surjadinata selama 30 tahun. “Korban dijanjikan pemberian kompensasi sebesar Rp32 miliar,” katanya, kemarin.

Berita Lainnya

Sambung Kombes Andi, setelah terbit SHGB nomor 1097/Kelurahan Kuta atas nama Thomas Lili Surjadinata di atas tanah hak milik korban selama 30 tahun, ternyata uang kompensasi yang dijanjikan sebesar Rp 32 miliar hanya dibayar Rp 500 juta. “Padahal uang Rp 500 juta tersebut digunakan untuk keperluan pengurusan penerbitan SHGB. Sedangkan sisanya tidak pernah dibayarkan,” tegas Andi melansir laman Balipost.

Parahnya lagi, pelaku menggunakan SHGB No.1097/Kel. Kuta yang telah terbit sebagai jaminan pinjaman ke Bank BJB. Saat ini jaminan tersebut telah dilelang karena pelaku tidak bisa membayar cicilan di bank. “Nyoman Mertha sebagai pemilik hak merasa dirugikan atas kejadian tersebut. Pemberkasan kasus ini sedangkan dilakukan penyidik dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dilimpahkan ke pihak jaksa,” tuntasnya.[asa]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *