Yes! Status Dalam Pengawasan Dicabut, OJK Kembali Nyatakan Bank Banten Sehat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku bersyukur atas status Bank Banten. Pasalnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akhirnya mencabut status Bank Dalam Pengawasan Khusus (BDPK) PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten atau Bank Banten.

Dengan kata lain, OJK menyatakan pencabutan itu juga membuat anak perusahaan  PT. Banten Global Development (BGD) itu kembali sehat. Selain itu, kas daerah Pemprov Banten dalam waktu dekat juga akan dipindahkan kembali ke banak ini.

Berita Lainnya

Surat pemberitahuan status pengawasan Bank Banten  dari OJK diterima langsung oleh Gubernur  Banten Wahidin Halim (WH) di Jakarta, Kamis (6/5/2021). “Alhamdulillah. Hari ini Bank Banten dinyatakan sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan,” ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH).

Sebelumnya, saat mengukuhkan Dewan Komisaris dan Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) di Pendopo Gubernur, Rabu (05/05/2021), Gubernur WH Optimis Bank Banten Segera Dinyatakan sehat.

“Saya percaya saudara lolos melalui skrining, testing, dan uji kepatutan. Oleh karena itu saya harapkan dengan penuh semangat untuk memperbaiki Bank Banten,” katanya pada kesempatan tersebut.

Ia juga mengatakan, terkait status Bank Banten sebagai bank dalam pengawasan, Gubernur berharap OJK segera mencabut status Bank Banten sebagai bank dalam pengawasan dan dinyatakan sehat. Menurutnya, pihaknya telah memenuhi empat (4) persyaratan yang diajukan OJK.

Keempat hal itu yakni permodalan, likuiditas, penyelesaian kredit bermasalah, serta pergantian pengurus (jajaran manajemen).
“Empat (4) hal apa yang diminta OJK sudah kita penuhi. Mudah-mudahan status Bank Banten sebagai bank dalam pengawasan segera dicabut OJK dan dinyatakan sehat,” imbuhnya.

“Bank Banten segera bisa running (beroperasi normal, red). Saya berharap jajaran manajemen baru Bank Banten visioner serta mampu menjadikan Bank Banten sebagai bank yang dipercaya masyarakat,” tuturnya. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *