Yosanna Laoly jadi Guru Besar Ilmu Kriminologi di STIK

  • Whatsapp
Yasonna saat dikukuhkan menjadi guru besar

INDOPOLITIKA.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) mengukuhkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. sebagai Guru Besar Ilmu Krimonologi.

Pengukuhan ini didasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 25458/M/KP/2019 tanggal 11 Juli 2019.

Baca Juga:

Mengawali pidato, Profesor Yasonna mengajak hadirin untuk bersama-sama mengenang peristiwa tragedi kemanusiaan 11 September 18 tahun yang lalu. Dimana dua menara kembar World Trade Center (WTC), yang memiliki 110 lantai di Lower Manhattan, New York City, yang menjadi pusat perdagangan dunia, runtuh dihantam dua pesawat yang dibajak teroris dan telah membunuh ribuan orang.

“Sebuah tragedi yang akan terus menyisakan perih dalam sejarah peradaban umat manusia. Karena itu, pada kesempatan pengukuhan ini, saya ingin kembali menyerukan pesan kedamaian. Dunia ini tidak boleh tercerai-berai. Dunia harus bersatu, merajut tali kasih dan rasa damai. Kita, negara negara yang ada di dunia ini, harus terus berupaya menciptakan perdamaian dunia, dan selalu bekerja sama menghapuskan segala macam tindak kejahatan, termasuk terorisme. Tidak bisa, masing-masing negara, di era yang sudah mengglobal ini, bertindak sendiri-sendiri. Butuh kerja bersama dari seluruh negara untuk memberantas kejahatan yang sudah melintasi batas negara (transnational crimes),” katanya, Rabu (11/9).

Pengukuhan ini dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Muhammad Jusuf Kalla, Presiden Republik Indonesia Kelima Ibu Dr. (H.C.) Hj Megawati Soekarnoputri, Ketua, para Wakil Ketua dan anggota Lembaga-Lembaga Negara, sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Ketua-Ketua Parpol, Pengurus DPP PDI Perjuangan, Tokoh Masyarakat dan Jajaran Kepolisian Republik Indonesia dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *