YouTube Ganjar Pranowo Diretas, Bahkan Sempat Berganti Nama Sebelum Hilang

INDOPOLITIKA.COM – Akun YouTube Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diretas, Senin (25/4/2022) malam. Hal itu diketahui dari unggahan Ganjar di Instagram.

“Akun saya diretas dan tidak bisa diakses sejak semalam. Bahkan nama akun sempat berubah (direname) menjadi akun lain,” ujar Ganjar di Instagram.

Bacaan Lainnya

Nama channel Youtube yang memuat keseharian Ganjar itu juga sempat berubah nama. “Bahkan nama akun sempat berubah atau di-rename menjadi akun lain. Saat ini akun tidak bisa diakses sama sekali,” tulis dia.

Menurut Ganjar, dia mengetahui channel Youtube-nya diretas dari pesan pribadi di Instagram. Selain mengganti nama menjadi Binance Live foto profilnya juga diganti dan semua kontennya di-privat.

Kini akun tersebut digunakan untuk menyiarkan langsung konten Binance. Ketika dicoba dipulihkan, muncul keterangan telah sign out dan diminta untuk login kembali.

Politisi PDIP itu mengatakan saat ini akun youtubenya tak bisa diakses sama sekali. Ia mengaku tak tahu siapa yang meretas akun tersebut.

“Saya belum tahu siapa yang melancarkan serangan ini. Entah kerjaan orang iseng atau ada maksud-maksud tertentu. Mohon doa agar channel Ganjar Pranowo segera bisa dipulihkan,” kata dia. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.