Politik

Yudhoyono undang peserta konvensi di kampanye penutup

Yudhoyono undang peserta konvensi di kampanye penutup

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Surabaya  – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengundang 11 peserta konvensi calon presiden untuk hadir pada kampanye pamungkas di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (5/4).
“Semua undangan peserta konvensi calon presiden sudah dibagikan dan diharapkan mereka bisa datang,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Soekarwo, kepada wartawan di Surabaya, Jumat.
11 peserta konvensi capres dari Partai Demokrat, masing-masing Ali Masykur Musa (anggota Badan Pemeriksa Keuangan), Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Dahlan Iskan (Menteri BUMN) dan Dino Patti Djalal (mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat).
Kemudian, Endriartono Sutarto (mantan Panglima TNI), Irman Gusman (Ketua Dewan Perwakilan Daerah), Hayono Isman (anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat), dan Marzuki Alie (Ketua DPR RI).
Selanjutnya ada Gita Wirjawan (mantan Menteri Perdagangan), Pramono Edhie Wibowo (mantan Kepala Staf Angkatan Darat), serta Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara).
Soekarwo menjelaskan, yang menjadi juru kampanye nasional hanyalah SBY selaku ketua umum.
“Menurut kami, pidato atau orasi politik tidak efektif kalau dilakukan banyak tokoh. Selain isinya sama, juga orang akan bosan. Pesan setengah jam oleh SBY dinilai sudah mewakili semuanya,” kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.
Pada kampanye ini, kata Gubernur Jatim itu, merupakan salah satu strategi partai mempertahankan posisi sebagai jawara di Sidoarjo. Pada Pemilu 2009, partai bernomor urut 7 tersebut meraup 168.530 suara.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Sarto, menambahkan kader dan simpatisan yang hadir diprediksi mencapai 60 ribu orang.
Selain orasi dari SBY, massa juga akan dihibur oleh artis-artis papan atas Indonesia, seperti Rio Febrian, Ikke Nurjanah, Cici Paramida, grup band Wali dan DMassiv serta artis dangdut lokal Shodiq dengan iringan Orkes Melayu Sonata. (Ant/IP)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close