Zainudin Amali Tak Akan Intervensi Kepemimpinan Iwan Bule

  • Whatsapp
Menpora Zainudin Amali

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali hadir dalam arena Kongres PSSI di hotel Shangri-La, Jakarta Sabtu siang (2/11). Dalam sambutannya, Politikus Golkar itu menyatakan, sebagai regulator, Kemenpora tidak akan mengintervensi urusan internal organisasi olahraga sepakbola itu.

“Kementerian pemuda olahraga akan mendukung PSSI dalam memajukan sepak bola nasional. Menpora tidak akan mencampuri internal organisasi PSSI seperti cabang olahraga lainnya,” ujarnya saat memberi sambutan. Tepuk tangan peserta KLB menyambut pernyataan itu.

Baca Juga:

Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar bagi sepak bola tanah air agar berprestasi. Apalagi, Indonesia baru saja terpilih sebagai tuan rumah piala dunia U20 tilahun 2021. Perhelatan olahraga bergengsi tingkat dunia itu harus sukses. Sebagai tuan rumah, Indonesia harus memberi citra positif di dunia internasional.

“Beliau juga berpesan Indonesia harus sukses dalam penyelenggaraan Piala Dunia U20 tahun 2021. Pelaksanaan Piala Dunia menjadi pertaruhan bangsa,” tegas Zainudin Amali.

“Kami mengajak semua untuk menjadikan piala dunia u20 sebagai indikator kebangkitan bangsa Indonesia di mata internasional. Sepak bola maju olahraga lain akan bisa mengikuti,” ujar Amali

Untuk diketahui, Mantan Kapolda Metrojaya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Iwan terpilih dengan kemenangan mutlak dengan mendulang suara mayoritas dalam Kongres Luar Biasa PSSI. [ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *