Ziarah Kubur Dilarang, Fadli Zon Tegur Anies Baswedan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Politisi Partai Gerindra Fadli Zon memberikan teguran kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Fadli Zon menegur Anies lantaran kebijakannya yang melarang ziarah kubur.

“Pa @aniesbaswedan sebaiknya mal ditutup saja klu ziarah di TPU pun tak dibuka. Ini mengganggu rasa keadilan. Mal di ruang tertutup ber AC, TPU di ruang terbuka. Lebih bahaya mana?,” tulisnya melalui akun twitternya yang menanggapai sebuah berita berjudul “Peziarah di TPU Tegal Alur Jakbar Marah: Makam Tutup, Mal Buka!, pada Jumat (14/5/2021).

Berita Lainnya

Sebelumnya, ANies Baswedan mengeluarkan kebijakan melarang ziarah kubur sejak 12 Mei 2021 bagi warga DKI Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan saat Idul Fitri 1442 H. Kebijakan ini berlaku hingga tanggal 16 Mei 2021.

Larangan ziarah kubur itu tertuang dalam Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat dalam Pencegahan Penyebaran COVID-19 pada masa Libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Sampai dengan hari Minggu tanggal 16 Mei, sesudah itu tempat ziarah kubur dibuka,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/5/2021) kemarin. [IND]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *