Zulhas: Kalau Masih ‘Baper’ Kita Tak Bisa Konsolidasi Nanti

  • Whatsapp
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

INDOPOLITIKA- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan meminta para kader untuk move on (bergerak maju) dari perhelatan Pilpres 2019. Sikap terbuka menerima hasil pemilu, kata dia, penting agar PAN dapat berkonsentrasi untuk kerja politik lima tahun ke depan.

“Kita harus segera lakukan konsolidasi dan perkuat barisan menghadapi Pemilu 2024,” kata Zulkifli saat menyampaikan sambutan di acara HUT PAN ke-21 yang digelar di Kolong Tol Pejagalan, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

Baca Juga:

Menurut Ketua MPR tersebut, PAN harus segera menyusun kekuatan. Zulkifli meminjam istilah ‘baper’ (terbawa perasaan), sebagai sikap yang mesti dihindari dalam tiap ajang kompetisi politik.

“Kalau masih ‘baper’ dan belum ‘move on’ maka tidak bisa melakukan itu,” kata dia.

Menurut Zulkifli, pilpres telah usai sejak beberapa bulan lalu. Bahkan saat ini KPU pun telah menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024: Jokowi-Ma’ruf Amin.

Maka semua pihak, kata dia, mestinya tak larut lagi dalam perhelatan pilpres itu. PAN kata dia, ke depan harus melakukan konsolidasi hingga tingkat akar rumput menghadapi Pemilu 2024.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *