Zulhas Sebut Bamsoet Calon Ketum Partai Golkar

  • Whatsapp
Zulkifli Hasan dan Bambang Seosatyo

INDOPOLITIKA.COM – Rombongan pimpinan MPR RI bertandang ke kantor Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) di Jalan Daksa 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Mereka datang untuk bersilaturahmi dengan pengurus PAN. Tampak Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan, dan Wakil Ketua MPR Arsul Sani ikut di dalam rombongan tersebut.

Berita Lainnya

Di sisi lain, sejumlah petinggi PAN tampak menerima kedatangan pimpinan MPR. Ada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Bara Hasibuan, politisi PAN Totok Daryanto, Didik J Rachbini dan Viva Yoga Mauladi.

Tampak suasana keakraban terasa dari kegiatan silaturahmi ini. Candaan pun terlontar ketika petinggi PAN menerima pimpinan MPR. Dalam sambutan awal, Zulhas tampak menggoda Bamsoet setibanya di kantor Sekretariat PAN.

Zulhas menyapa Bamsoet dengan sebutan Calon Ketua Umum Golkar. “Selamat sore, salam sejahtera. Pak Bambang, Calon Ketua Umum Partai Golkar,” canda Zulkifli saat menerima rombongan pimpinan MPR, Selasa (12/11).

Bamsoet merespons candaan Zulhas dengan tertawa. Kemudian, Didik Rachbini menimpali candaan Zulhas bahwa Bamsoet tidak jadi maju sebagai caketum Golkar. Sesaat kemudian, Zulhas pun segera merespons. “Itu, kan, kata orang. Kalau kata yang ini, jadi,” ucap Zulhas sembari melihat ke arah Bamsoet.

Setelah itu, Zulhas menyinggung beberapa hal ketika menyambut pimpinan MPR. Satu di antaranya, Zulhas mengapresiasi langkah silaturahmi pimpinan MPR karena bisa menyelesaikan permasalahan bangsa.

Setelah acara sambutan, petinggi PAN dengan pimpinan MPR menggelar pertemuan di sebuah ruangan. Hanya saja, acara pertemuan digelar tertutup bagi awak media.

Sementara itu, Fraksi Partai Golkar di MPR menggelar rapat internal perdana di ruang GBHN, Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11). Rapat dipimpin Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR, Idris Laena dan dihadiri sejumlah anggota.

Idris menjelaskan, rapat membahas sejumlah agenda antara lain keputusan DPP Partai Golkar terkait susunan Fraksi Partai Golkar di MPR. Dia menjelaskan bahwa DPP memutuskan menunjuk penasihat Fraksi Partai Golkar di MPR. Mereka ialah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus.

Kemudian juga Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin, tiga menteri di Kabinet Indonesia Maju dari Partai Golkar yakni Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali dan Jerry Sambuaga. Ada pula dari Fraksi Partai Golkar yakni Kahar Muzakkir, Adies Kadir, Agun Gunandjar Sudarsa. “Saya diberikan tugas sebagai ketua Fraksi Partai Golkar di MPR,” kata Idris.

Dia akan dibantu tiga wakil ketua. Sementara Ferdiansyah ditunjuk sebagai sekretaris Fraksi Partai Golkar di MPR, dibantu tiga wakil sekretaris. Bendahara Fraksi Partai Golkar di MPR adalah Mujib Rahmad.

Lebih lanjut Idris mengatakan bahwa rapat juga membicarakan arah dan kebijakan Fraksi Partai Golkar MPR ke depan, tentunya mengikuti kebijakan dari DPP Partai Golkar.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *