INDOPOLITIKA.COM – Klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy mengucapkan terima kasih kepada warganet Indonesia. Musababnya, pengikut akun Instagram klub yang berdiri sejak 1969 itu melonjak berkali lipat dibanding sebelumnya.

Bahkan, kini Verdy jadi klub J League dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Sampai berita ini ditulis, pengikut mereka sudah tembus lebih dari 305 ribu.

Angka ini mengalahkan Urawa Reds Diamonds, klub yang berkompetisi di J1 League, yang memiliki 126K followers, atau Vissel Kobe, klub J2 League yang memiliki pengikut 280K.

Salah satu penyebab melonjaknya jumlah follower Tokyo Verdy di Instagram adalah pemain rekrutan anyar mereka, yakni Pratama Arhan, bekas bek PSIS Semarang yang kini dikontrak Tokyo Verdy.

Tak butuh waktu lama bagi Verdy mencapai jumlah pengikut sebanyak itu. Dua hari selepas pengumuman Pratama Arhan sebagai pemain mereka, pengikut akun Instagram mereka melonjak drastis. Dari 7,9K followers menjadi 325K sampai Jumat (18/2/2022) sore ini.

“Thank you, arigato, terima kasih, obrigado, gracias. Tokyo Verdy menjadi klub J League dengan follower terbanyak di Instagram,” begitu ungkapan Verdy seperti dikutip di akun Instagram mereka, Jumat, 18 Februari 2022.

“Terima kasih telah mengikuti,” tulis Verdy, disertai lambang bendera Merah Putih Indonesia, dan emoji tangan bersalaman serta lambang cinta berwarna hijau—warna khas klub yang bermarkas di Tokyo ini.

Unggahan ini lantas disukai puluhan ribu akun, dan ribuan komentar, yang sebagian besar dari Indonesia.

“Arhan effects,” tulis @fandiwa***, di laman komentar, Jumat, (18/2).

Sebelumnya akun Instagram, Tokyo Verdy mengucapkan selamat datang kepada Pratama Arhan, pemain PSIS Semarang yang direkrut dalam bursa transfer musim ini. Pemain timnas itu dikontrak dua tahun dengan status bebas transfer.

“Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (Piala AFF) tahun 2020! Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!” demikian bunyi takarir Tokyo Verdy, seperti dikutip dari akun Instagram mereka, Rabu (16/2/2022). [rif]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com