INDOPOLITIKA.COM – Sekelompok massa membakar bangunan Pos Polisi (Pospol) Pejompongan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Peristiwa tersebut sempat terekam video amatir warga.

Pembakaran dilakukan tak lama setelah massa bubar. Dalam video yang beredar, terlihat api membakar bangunan Pospol Pejompongan. Sementara warga mengabadikannya dengan ponsel mereka.

Informasi pembakaran pospol Pejompongan viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah informasi tersebut di Instagram adalah @jktnewss.

“Lagi bakar-bakaran di kolong Pejompongan,” kata perekam video.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan membenarkan adanya pembakaran Pospol Pejompongan pada Senin (11/4//2022) malam itu.

“Saya baru keluar dari DPR/MPR. Ini masih di jalan belum sampai. Tapi tadi udah dapat laporannya dibakar,” ujar Zulpan.

Siapa pelaku pembakaran Pospol Pejompongan ini, hingga kini masih menjadi misteri. Polisi saat ini tengah menyelidiki pelaku pembakaran Pospol Pejompongan tersebut.

“Masih kita selidiki,” imbuh Zulpan.

Sebelumnya, massa aksi yang demo di depan gedung DPR bergerak ke arah Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di sana massa bentrok dengan polisi.

Polisi mencoba memukul mundur massa dari kawasan gedung DPR. Namun, sesampai di daerah Pejompongan, massa melawan dengan menembakkan kembang api.

Polisi terpaksa menggunakan gas air mata. Massa pun perlahan bisa diurai. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com