INDOPOLITIKA.COM- Ketua DPW Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya tak disangsikan merupakan salah satu sosok kader terbaik partai berlambang Mercy itu.

Saat ini, Iti menjabat sebagai Bupati Kabupaten Lebak selama dua periode. Selama mejabat, Iti banyak meraih penghargaan tingkat nasional.

Dengan berbagai penghargaan yang telah diraihnya serta keberhasilan memimpin Kabupaten lebak yang memiliki letak geograsif paling luas ditanah jawara, Iti Octavia Jayabaya dipandang layak menjadi Gubernur Banten Periode 2024-2029.

Baru-baru ini, Iti Octavia Jayabaya mencuat isu kuat jika Partai Demokrat akan mempersiapkan Iti sebagai salah satu kandidat calon Gubernur Banten pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Ia bahkan didukung kader-kader Partai Demokrat yang berada di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Dukungan itu sering disampaikan dalam beberapa acara yang dilakukan partai.

Ketua Terpilih Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten M. Nawa Said Dimyati mengtakan, DPC Kabupaten Tangerang mendorong serta mendukung Iti Octavia Jayabaya menjadi Calon Gubernur Banten 2024.

Bahkan pria yang akrab disapa Cak Nawa itu mengaku sering kali menyampaikan kepada konstituennya di Kabupaten Tangerang bahwa dirinya mendukung Iti Octavia jayabaya menjadi calon Gubernur Banten dan juga siap memenangkannya.

“Saya secara pribadi dan DPC Partai Demokrat Kabupaten tangerang sangat mendukung Ketua DPD Demokrat Banten menjadi calon Gubernur Banten, dalam berbagai kegiatan dengan masyarakat saya selalu menyampaikan keberhasilan-keberhasilan ibu Iti Octavia Jayabaya,” bebernya.

Cak Nawa menegaskan, sebagai keseriusan Ketua DPC Terpilih dalam mendukung Iti Octavia Jayabaya, pihaknya juga memasukan program tersebut dalam visi, misi dan program unggulan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang.

“Saya juga telah masukan dalam visi, misi dan program ketua DPC yang tentu menjadi program DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Ditanya lebih lanjut, Cak Nawa juga menyampaikan Provinsi Banten membutuhkan sosok pemimpin seperti Iti Octavia Jayabaya dalam memperbaiki Banten kedepannya.

“Sosok ibu Iti sangat cocok dalam memimpin Banten agar kelak Banten menjadi provinsi yang lebih baik lagi kedepanya,” pungkasnya. [Red]

 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com