INDOPOLITIKA.COM – Malang nian nasib Riza pegawai toko minuman di Jalan Beringin Raya, Karawaci, Kota Tangerang. Motor yang dipakainya untuk bekerja sehari-hari harus raib dibawa pencuri, pada Kamis (28/7/2022).

Riza dan temannya Sarah menjadi korban hipnotis oleh pelaku yang datang tengah malam berpura-pura memborong minuman. Namun, pelaku yang merupakan wanita mengatakan jika uangnya tidak cukup dan meminta untuk diantar ke ATM.

“Saya sudah bilangin, bisa debit atau besok saja datang lagi. Tapi ibu itu maksa maunya bayar cash, minta dianterin ke ATM,” jelas Sarah rekan korban dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Riza yang berniat mengantar pelaku, justru ditolak oleh pelaku. Dengan alasan, tak mau diantar oleh laki-laki. Dan, akhirnya Sarah mengantar pelaku ke ATM yang berada di SPBU Tangerang City (TangCity).

“Enggak mau kalau sama cowo, akhirnya saya (Sarah) yang anterin, karena tidak bisa bawa motor jadinya saya dibonceng dan mengarah ke ke gerai ATM dekat SPBU TangCity, disana dia mengaku mau telpon suaminya,” ungkapnya.

Kemudian pelaku beralasan kepada Sarah, kalau suaminya itu, sudah berada di toko minuman tempat Sarah bekerja. Dan anaknya berada di Modernland, dekat toko minuman tersebut.

“Saat itu saya merasa seperti dihipnotis. Sejujurnya saya lupa-lupa ingat, tapi akhirnya saya sadar kalau saya korban hipnotis,” kata Sarah.

Atas kejadian itu, dia mengaku telah membuat laporan polisi atas kejadian yang dialaminya tersebut ke Polsek Tangerang.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tangerang, AKP Imron Masadi, membenarkan adanya laporan pencurian sepeda motor modus hipnotis tersebut.

Pihaknya kini masih melakukan penyelidikan. Dan, mendapatkan hasil jika pelaku sudah berkeliaran di Tangerang dengan modus yang sama.

“Berdasarkan informasi dari Polsek Karawaci, sudah lima kasus yang sama dan fotonya dicocokin sama si perempuan itu. Jadi sudah seringkali, modus yang sama di Karawaci, modus disana,” tutur Imron. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com