INDOPOLITIKA.COM – Chelsea secara mengejutkan dibantai Leeds United pada pekan ketiga Liga Inggris musim 2022-2023.

Bermain di Elland Road pada Minggu (21/8) malam WIB, The Blues diberondong tiga gol tanpa balas oleh tuan rumah The Whites.

Pada babak pertama, Leeds sudah unggul dua gol via Brenden Aaronson di menit ke-33. Gol ini tercipta gara-gara kiper Chelsea Eduard Mendy melakukan blunder konyol.

Berawal dari menerima backpas, kiper Senegal itu terlalu lama menahan bola yang disambar oleh Brenden Aaronson. Aaronson merebutnya lalu menceploskan si kulit bundar dengan mudahnya.

Gol kedua Leeds diceploskan Rodrigo pada menit ke-37. Rodrigo menanduk bola dari tendangan bebas Harrison.

Di babak kedua Chelsea coba membalas, namun kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Leeds malah menambah gol lewat sontekan Jack Harrison.

Berawal dari serangan Leeds di sisi kiri, James mengoper bola ke depan gawang Chelsea. Rodrigo memantulkan bola yang langsung disambar oleh Harrison.

Di menit ke-84, bek Chelsea Koulibaly menerima kartu kuning kedua dan berujung kartu merah. Itu setelah dirinya hentikan Gelhardt dalam serangan balik.

Skor 3-0 tidak berubah hingga laga tuntas untuk kemenangan Leeds. Hasil ini membuat Leeds sementara menempati peringkat kedua Klasemen Liga Inggris dengan tujuh poin dari tiga laga.

Sementara Chelsea turun ke peringkat ke-12 dengan empat poin dari tiga laga.

Susunan pemain:

Leeds: Meslier, Kristensen, Koch, Llorente, Struijk; Roca (Forshaw 60′), Adams; Aaronson (Klich 83′), Rodrigo (Gelhardt 83′), Harrison (Greenwood 83′), James (Sinisterra 70′).

Chelsea: Mendy, James, Silva, Koulibaly; Loftus-Cheek, Gallagher (Pulisic 64′), Jorginho (Ziyech 64′), Cucurella; Mount (Chilwell 78′), Havertz, Sterling (Azpilicueta 87′).

[CHE]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com