INDOPOLITIKA.COM – Liverpool menang telak kala menjamu Bournemouth pada pekan keempat Liga Inggris musim 2022-2023.

Bermain di Anfield, Sabtu (27/8/2022) malam WIB, The Reds tanpa ampun membantai tim tamu dengan skor 9-0.

Liverpool membuka keran golnya pada menit ke-4 lewat Luis Diaz. Dia sukses menanduk umpan silang Roberto Firmino yang mengecoh dua pemain lawan.

Salah dkk tak harus menunggu lama untuk mencetak gol keduanya. Pada menit keenam, giliran Harvey Elliott yang menjebol jala Bournemouth. Mendapat umpan tumit dari Firmino, Elliott menembak kencang ke pojok gawang tanpa bisa dihalau Mark Travers.

Trent Alexander-Arnold ikut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah keunggulan Liverpool jadi 3-0 di menit ke-28. Umpan pendek Firmino diteruskan Trent dengan tendangan keras dari jarak 20 yard yang tak kuasa dihalau Travers.

Tiga menit berselang, Firmino akhirnya bikin gol juga setelah mencetak tiga assist. Crossing Salah membentur pemain lawan dan Firmino menghantam bola liar dengan sepakan voli ke gawang tim tamu.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0 berkat tandukan Virgil van Dijk di menit ke-45 meneruskan sepak pojok Andrew Robertson.

Semenit babak kedua berjalan, Liverpool menambah keunggulan jadi 6-0 setelah Chris Mempham gagal menghalau bola crossing Trent dan malah masuk ke gawang sendiri.

Liverpool mencetak gol ketujuh di menit ke-62 yang berasal dari gol kedua Firmino di laga ini. Robertson mengirimkan crossing yang gagal disapu pertahanan Bournemouth dan disambar Firmino.

Bola sempat ditepis Travers, tapi Firmino dengan cepat mencocor rebound untuk menambah keunggulan timnya.

Salah yang belum sama sekali bikin gol membuang peluang emas di menit ke-74, saat menerima umpan lambung di depan gawang. Sayang, sepakan Salah masih melayang.

Fabio Carvalho ikut bikin gol sekaligus bikin skor jadi 8-0 di menit ke-81. Umpan jauh Trent menemui Kostas Tsimikas yang langsung mengopernya ke Carvalho dan dituntaskan lewat sepakan first time ke pojok gawang.

Tiga menit kemudian Liverpool membuat gol kesembilan saat Luis Diaz menanduk bola korner Tsimikas. Skor 9-0 menutup pertandingan Liverpool vs Bournemouth.

Kemenangan pertama Liverpool membuat mereka naik ke posisi kedelapan dengan 5 poin dari empat laga. Sementara Bournemouth di posisi ke-16 dengan tiga poin dari empat laga.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson (Kostas Tsimikas 69′); Fabinho, Jordan Henderson (Stefan Bajcetic 70′), Harvey Elliott (Fabio Carvalho 46′); Mohamed Salah, Roberto Firmino (James Milner 69′), Luis Diaz.

Bournemouth: Mark Travers; Jefferson Lerma, Chris Mepham, Marcos Senesi; Adam Smith (Dominic Solanke 46′), Ryan Christie (Philip Billing 46′), Lewis Cook, Jordan Zemura; Jaidon Anthony, Marcus Tavernier; Kieffer Moore.

[CHE]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com