INDOPOLITIKA.COM – Liverpool akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga Inggris 2022-2023 usai membantai Bournemouth 9-0 di kandang sendiri, Anfield, Minggu (28/8/2022) malam.

Kemenangan besar ini tidak hanya memperbaiki posisi Liverpool di table klasemen sementara dengan merangsek ke posisi delapan. Kemenangan ini juga mengulangi catatan sejarah manis tahun 1958 silam.

Dimana pada saat itu berhasil mencetak lima gol di babak pertama. Liverpool juga menyamai rekor kemenangan besar dengan skor 9-0 di Liga Premier sebelumnya.

Pada pertandingan ini, The Reds mencetak dua gol dalam enam menit di babak pertama untuk mengendalikan permainan.

Roberto Firmino dan Luis Diaz sama-sama mencetak dua gol sementara Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk dan Fabio Carvalho masing-masing mencetak satu. Sebiji gol lainya gol bunuh diri Chris Mepham.

Juru taktik Liverpool Jürgen Klopp percaya skuadnya meraih penting sebagai pembuktian untuk klub itu sendiri.

“Jadi, kami harus membuktikan satu poin untuk diri kami sendiri. Setelah pra-musim yang singkat dengan hasil yang beragam; penampilan bagus dan penampilan kurang bagus, yang benar-benar normal untuk pra-musim. Memiliki sorotan mutlak di awal musim dan memainkan hal-hal yang sangat bagus [melawan City] dan kemudian jatuh karena alasan tertentu,” kata Klopp tentang kemenangan besar itu.

“Saya tahu bagaimana kedengarannya ketika Anda kalah dalam permainan dan kemudian Anda mencoba menjelaskan dan itu selalu sama, setiap manajer di dunia adalah penghibur yang fantastis ketika Anda memenangkan pertandingan sepak bola … ketika Anda harus menjawab pertanyaan ketika Anda kalah dalam permainan, Anda mencoba mencari penjelasan, dan jelas itu terdengar seperti alasan atau apa pun. Dan itulah mengapa bagian publik dari pekerjaan saya tidak penting, itu hanya kesimpulan bagi kami dan itulah mengapa saya mengatakan kami harus membuktikan satu hal untuk kami,” tambahnya seperti dikutip dari laman liverpoolfc. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com