INDOPOLITIKA.COM – Event olahraga berskala nasional yakni Tangsel Marathon akan digelar pada 11 September 2022 mendatang.

Tangsel Marathon yang baru pertama digelar oleh Pemerintah Kota Tansgel ini, akan menyediakan beberapa kategori yang bisa diikuti oleh peserta mulai dari full marathon 42 kilo, 21 kilo, 10 kilo, 5 kilo dan 3 kilo untuk penyandang disabilitas.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menjelaskan, jika event Tangsel Marathon akan menyediakan total hadiah ratusan juta rupiah dan akan diikuti juga oleh masyarakat dari luar daerah.

“Kita bekerjasama Pemkot Tangsel idea run didukung oleh beberapa sponsor juga yang Insya Allah akan menyelenggarakan untuk 2.500 pelari dari seluruh Indonesia, bahkan mungkin ada dari luar Indonesia juga yang hadir. Dengan hadiah yang cukup menarik total hadiah Rp 350 juta,” papar Pilar dalam keterangannya, Senin (29/8/2022).

Pilar mengaku, melalui ajang Tangsel Marathon ini diharapkan bisa meningkatkan pemulihan ekonomi dan juga memperkenalkan potensi wisata yang ada di Tangsel.

“Tujuannya yang pasti ini adalah bagian dari upaya kami tingkatkan pemulihan ekonomi Kota Tangerang Selatan, karena potensinya banyak sekali di Tangerang Selatan ini, potensi-potensi wisata dan lain sebagainya yang bisa dikunjungi dan diketahui oleh masyarakat ataupun para Runner,” tandasnya.

Bahkan, Tangsel yang memiliki sederet fasilitas olahraga bagi para pelari juga diharapkan bisa menjadi pilihan favorit bagi para pelari. Pilar juga menuturkan, jika olahraga lari sudah menjadi salah satu urban lifestyle di Tangsel.

“Iya kan maraton ini atau lari ini salah satu urban lifestyle ya di Tangerang Selatan ini masyarakat tangsel sudah tidak aneh dengan olahraga lari. Ya tentu saja banyak spot-spot di Tangerang Selatan ini yang menarik untuk dikunjungi,” ungkap Pilar. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com