INDOPOLITIKA.COM – Chelsea secara mengejutkan menelan kekalahan saat bertandang ke markas Southampton pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. The Blues takluk 1-2 dari tuan rumah di Saint Mary’s Stadium, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB.

Dengan kekalahan ini, posisi Chelsea kini jeblok karena disalip dua tim sekaligus dan turun ke urutan kedelapan klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan torehan 7 poin hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Adapun papan atas klasemen Liga Inggris dihuni oleh Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.  Arsenal memimpin klasemen dengan mengoleksi 12 poin, disusul Man City dan Tottenham yang berurutan menghuni posisi kedua serta ketiga dengan catatan 10 poin.  Ketiga tim tersebut baru akan bertanding pada Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Chelsea sejatinya bisa unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling pada menit ke-23. Namun, Southampton hanya butuh lima menit untuk merespon. Mereka menyamakan kedudukan dari gol Romeo Lavia pada menit ke-28.

Sesaat sebelum jeda, tuan rumah bisa balik memimpin berkat gol Adam Armstrong pada menit ke-45+1. The Saints bisa mengamankan keunggulan ini di babak kedua. Southampton menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:

Southampton (4-2-3-1): Gavin Bazunu, Kyle Walkers-Peters, Armel Bella-Kotchap, Mohammed Salisu, Romain Perraud (Djenepo 73’), James Ward-Prowse, Romeo Lavia (Aribo 60’), Adan Armstrong (Lyanco 86’), Ibrahima Diallo, Mohamed Elyounoussi, Che Adams.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Chelsea (4-3-3): Eduardo Mendy, Cesar Azpilicueta (Broja 66’), Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Ruben Loftus-Cheek (Kovacic 46’), Jorginho (Chilwell 66’), Mason Mount, Raheem Sterling, Kai Havertz (Pulisic 66’), Hakim Ziyech. [Red]

Berikut Klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023:

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com