INDOPOLITIKA.COM – Lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (16/10/2022) malam akan diwarnai duel big match antara Liverpool menjamu Manchester City di Anfield.

Dua pelatih terbaik generasi saat ini, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola tentunya sudah menyiapkan strategi terbaik untuk memenangkan pertandingan ini.

Klopp patut mewaspadai Manchester City yang sedang on fire dan saat ini duduk nyaman di papan atas klasemen. Sementara itu, Liverpool harus berjuang keras mendulang tiga poin mengingat anak asuk Klopp juga tengah seret kemenangan.

Selama konferensi pers pra-pertandingannya, Klopp ditanya apakah bersaing dengan City asuhan Guardiola adalah ‘pekerjaan tersulit dalam sepak bola’ dan menjawab: “Ya, tapi tidak apa-apa. Saya orang yang sangat bahagia, saya tidak punya masalah dengan situasinya.

“Saya tidak pernah mengerti bahwa, sejujurnya, di olahraga lain mereka jelas tidak memilikinya. Izinkan saya mengatakan, saya bukan [Roger] Federer dan Pep bukan [Rafael] Nadal, tetapi mereka bersaing di level tertinggi dan berteman baik,” kata Klopp.

“Pep dan saya, kami bukan teman baik karena kami tidak mengenal satu sama lain, tetapi saya sangat menghormatinya dan saya tahu dia juga menghormati apa yang kami lakukan, jadi tidak apa-apa.

“Untuk persaingan, Anda tidak perlu bersikap tidak sopan dan di sekitar pertandingan saya akan mengatakan kami memiliki hubungan yang baik tanpa bertemu atau berbicara atau apa pun, tetapi saling menghormati. Dan selama pertandingan kami berdua adalah pesaing dan sejauh ini kami melakukannya dengan sangat baik dalam memotong itu, hal-hal lain,” katanya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com