INDOPOLITIKA.COM – Isu adanya ancaman bom menjelang konser NCT 127 yang dijadwalkan berlangsung pada hari Jumat (4/11/2022) di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, bikin heboh.

Surat ancaman itu diunggah di media sosial oleh akun Twitter @R***ha***. Akun twitter itu mengunggah empat gambar surat. Salah satu surat berisi permohonan bertuliskan “Tolong Saya dan Keluarga”.

Surat tersebut juga bertuliskan ada ratusan bahan peledak jenis TNT dan TATP seberat ratusan gram yang siap digunakan. Selain itu, bom bunuh diri tersebut juga akan dilakukan oleh 11 orang dengan menggunakan 3 buah mobil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, isu tersebut tidak benar dan kondisi di lokasi juga aman.

“Dipastikan itu situasi sementara aman di tempat acara tidak ditemukan benda mencurigakan,” ungkap Zulpan saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Pihak kepolisian juga menerjunkan Tim Gegana beserta anjing pelacak dalam melakukan sterilisasi kawasan.

“Terkait dengan ancaman itu sendiri saat ini di lokasi acara itu kan di ICE BSD ya untuk konser NCT nanti malam tim dari Polres Tangsel sudah lakukan pengecekan di lokasi dengan turunkan anjing pelacak yang berkemanpuan mendeteksi ancaman bom memang sementara belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Namun untuk SOP sudah kami turunkan tim dari Jibom dari Brimob,” ungkapnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com