INDOPOLITIKA.COM – Seorang warga dikabarkan tenggelam di Banjir Kanal Barat, Tambora, Jakarta Barat pada Kamis (17/11). Berdasarkan Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, warga tersebut merupakan pria berusia 57 tahun.

“Sekitar pukul 17.00 WIB ia sedang menyusuri jembatan rel kereta api lalu terjatuh dan diduga kepalanya membentur tembok pembatas jalan ke dalam aliran Kali Ciliwung,” keterangan mereka seperti diunggah di Instagram @humasjakfire, Kamis (17/11).

Oleh sebab itu, mereka mengerahkan lima unit serta 22 personel wilayah gabungan (tiga unit Jakarta Barat dan dua unit Jakarta Pusat) untuk melakukan pencarian korban yang dimulai pukul 18.35 WIB.

Pencarian itu juga melibatkan kantor SAR Jakarta, Polsek Tambora, Polsek Gambir, BPBD DKI Jakarta, Satpol PP Kec.Tambora, RIT, REDKAR Kec. Tambora, KORGAD rescue, Baznas Tanggap Bencana, IEA, AGD, dan masyarakat sekitar.

Selain keterangan tertulis, mereka juga mengunggah sejumlah foto yang menampilkan tim gabungan sedang mencari warga yang tenggelam tersebut. Para personel terlihat sedang menyusuri kawasan dengan perahu karet.

Kendati demikian, pencarian terpaksa dihentikan malam ini karena aliran sungat yang deras dan jangkauan visual yang terbatas.

“Pencarian korban sementara dihentikan dan akan dilanjut besok pagi (18/11). Hal ini dikarenakan aliran sungai yang deras serta sudah malam hari yang membuat jangkauan visual menjadi kurang jelas,” keterangan tertulis itu.(red)

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com