INDOPOLITIKA.COM – Pemkot Tangsel melalui Dinas Perhubungan (Dishub) turut memeriahkan kegiatan GIIAS 2023 di ICE BSD dengan membuka booth pengecekan gratis emisi kendaraan masyarakat, dalam program pengendalian polusi udara.

Menurut Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, kegiatan ini adalah agenda rutin Dishub Tangsel yang diadakan setiap minggu, di setiap kecamatan.

“Dan momentum yang baik saat acara pameran otomotif GIIAS 2023 @giias_id berlangsung, bekerjasama dengan penyelenggara event kami turut serta melakukan pengecekan gas emisi,” ucap Pilar dinukil dari laman media sosialnya, Minggu (20/8/2023).

“Ada beberapa mobil khususnya yang bermesin diesel yang tidak memenuhi persyaratan, dan kami berikan peringatan serta tanda tidak layak jalan,” sambungnya.

Pilar berharap, para pemilik kendaraan bisa memperbaiki mesin atau memperbaharui kendaraannya, apabila kendaraan tersebut memang dinilai tidak layak.

“Dan bagi kendaraan yang layak uji emisi, kami menghimbau untuk selalu melakukan perawatan rutin. Juga bijak dalam memanfaatkan kendaraan bermotor dalam kegiatan sehari-hari,” imbuhnya.

Lanjut Pilar, apabila ingin kualitas udara kita baik, maka tugas kita bersama-sama untuk bisa merawat dan menjaganya.

“Terimakasih kepada Dishub Tangsel dan para pemilik kendaraan yang sudah mendukung program ini, demi Tangsel yang lebih nyaman dan sehat,” demikian Pilar. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com