INDOPOLITIKA.COM – Perhitungan perolehan suara caleg DPRD Kota Tangsel terus berlanjut. Dari seluruh daerah pemilihan (dapil) atau enam dapil yang ada, hasil real count sementara perlahan bergerak naik.  

Dari data real count Senin, 26 Februari ini, tercatat baru satu caleg DPRD Tangsel raih suara tertinggi dibanding dengan caleg lain di seluruh dapil yang ada.  

Sosok itu adalah caleg Golkar. Dia bersaing di dapil 4 bersama dengan mantan Kepala Dinas Pendidikan Tangsel. Namanya Piter Abdul Karim. 

Berdasarkan pantauan hasil real count di seluruh dapil Kota Tangsel, seperti dilihat di situs pemilu2024.kpu.go.id, caleg Golkar dapil 4, nomor urut 2, Piter Abdul Karim sudah meraih 6.355 suara.  

Perolehan Piter Abdul Karim ini tertinggi se-Tangsel untuk sementara. Dia bahkan mengungguli perolehan suara Ketua DPRD Abdul Rasyid di dapil 3 yang baru meraih 4.196 suara.  

Diketahui hingga Senin 26 Februari ini, data masuk di dapil 4 sudah mencapai 64,32 persen atau 238 dari 370 TPS. Untuk dapil 4, kuota kursi anggota DPRD Tangsel hanya 5 orang.  

Dari perolehan suara sementara ini, Golkar memuncaki perolehan suara partai dengan 26,36 persen. Disusul PDIP, Gerindra, PKS dan PSI.  

Berikut caleg DPRD Tangsel suara terbanyak di dapil 4: 

Gerindra: Edy Mamat-2.514 suara  

PDIP: Ledy M.P Butar Butar- 4.028 suara 

Golkar: Mathodah S-3.334 suara dan Piter Abdul Karim-6.355 suara 

PKS: Ricky Yuanda Bastian-3.292 suara 

PSI: Steven Jansen S.B-2.023 suara. [Red] 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com