INDOPOLITIKA.COM – Liga Inggris menuju akhir. Gelar juara musim ini masih berpeluang direbut tiga tim. Yakni Arsenal, Manchester City dan Liverpool.  

Ketiga tim ini sama-sama menghuni papan atas klasemen sementara. Ketiganya hanya berjarak satu poin dan selisih gol saja. Dimana Arsenal berada di puncak (71 poin), disusul Liverpool (71) dan Manchester City (70).  

 Liga Inggris musim ini menyisahkan tujuh pertandingan. Diantara tiga tim yang berebut gelar juara, jalan terjal masih harus dilakoni Arsenal, karena masih harus berhadapan dengan tim-tim mapan, macam Manchester United, Chelsea hingga Tottenham.  

Khusus melawan MU-Manchester United, Bos Liverpool Jurgen Klopp memprediksi Arsenal akan keluar sebagai pemenang. Klopp punya alasan tersendiri terkait prediksinya itu.  

Meski berharap MU bisa mengalahkan Arsenal, tapi Klopp punya pandangan tersendiri terkait pertandingan yang akan dilangsungkan pada bulan depan atau Mei 2024.  

Klopp tidak terlalu berharap untuk mendapatkan bantuan dari Setan Merah. Saat dimintai komentar mengenai apakah ia akan mendukung United saat mereka menjamu Arsenal, sang pelatih Liverpool mengakui, “Mungkin, jika kami masih ada, maka itu akan sangat bagus,” kata Klopp usai pertandingan, kemarin.  

“Tapi Arsenal adalah tim sepak bola yang bagus. Jika mereka [United] bermain seperti hari ini (melawan Liverpool), Arsenal akan memenangkan pertandingan, saya yakin 100%. Saya minta maaf untuk mengatakan itu,” sambungnya. 

Liverpool telah menghadapi MU tiga kali musim ini, namun belum pernah menang sekalipun. Dua hasil imbang dalam dua pertemuan di liga yang terjadi sebelum kemenangan mengejutkan 4-3 MU di perempat final Piala FA berarti Setan Merah terus menerus membuat Klopp pusing musim ini. 

Berkaca pada dua pertemuan terakhir, manajer Liverpool mengakui bahwa timnya seharusnya memenangkan kedua pertandingan tersebut.  

Klopp kemudian merefleksikan lebih lanjut tentang hasil pada hari Minggu, dengan menambahkan: “Saya tidak terlalu senang dengan hal itu.

“Ini bukan hasil terbaik yang pernah saya lihat tetapi saya baik-baik saja dengan itu. Anda tidak boleh melakukan apa yang kami lakukan hari ini terus-menerus, itu tidak akan cukup. Tentu saja tidak. Tapi kami tahu itu.

“Kami ingin berada di sana setelah matchday terakhir. Jelas lebih baik berada di sana sepanjang waktu dan memiliki jarak antara Anda dan yang lainnya. Namun kami akan terus melaju dengan semua yang kami miliki,” kata Klopp. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com