INDOPOLITIKA.COM – Mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wagub Emil Dardak, akan kembali berpasangan di Pilkada 2024. 

Baik Khofifah maupun Emil tak menampik mereka akan kembali berpasangan di Pilkada 2024 ini. Pun dengan Demokrat dan Golkar, sudah memberikan sinyal akan mendukung pasangan ini.  

Bahkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan bertemu dengan Khofifah-Emil Dardak, pada Jumat (17/5/2024) ini, di rumah dinasnya kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.30 WIB.
Saat ditanya kepastian mendukung Khofifah-Emil, Airlangga tidak menjawab lugas. Namun, ia memberikan sinyal positif.

“Seperti itulah kira-kira. Semuanya positif,” ujarnya. 

Di bagian lain, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan, Emil Dardak, berharap tetap bisa berduet dengan mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.  

Emil disebut sudah berkali-kali menyampaikan harapan tetap melanjutkan duet dengan Khofifah. 

“Pada berbagai kesempatan Mas Emil telah menyampaikan dan menaruh harapan untuk tetap maju bersama Bu Khofifah sebagai pasangan Cagub dan Cawagub. Alhamdulillah gayung bersambut, Bu Khofifah pun masih ingin tetap mempertahankan pasangan ini untuk melanjutkan kepemimpinan di pemerintahan Jawa Timur,” kata Kamhar Lakumani, kepada wartawan, Kamis (16/5/2024).

“Jadi harapan Bu Khofifah ini selaras dengan Mas Emil dan juga Partai Demokrat yang telah menerbitkan Surat Tugas sejak masa kampanye Pileg dan Pilpres yang lalu untuk melanjutkan pasangan Bu Khofifah dan Mas Emil,” tambahnya. 

Sebelumnya, Emil Dardak tak menampik akan kembali berpasangan dengan Khofifah. Dia meminta doa restu atas rencana duet tersebut. 

“Rencananya demikian, mohon doa restu,” kata Emil. 

Emil merasa terhormat karena dipercaya oleh Khofifah. Dia mengatakan duetnya dengan Khofifah bertujuan untuk membangun Jatim.

“Tentu merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk mendapat kepercayaan dari ibu Khofifah untuk bisa bersama mengabdi melanjutkan ikhtiar membangun Jatim,” ucapnya.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa mengaku merasa nyaman dan produktif bekerja dengan Emil Dardak. Khofifah berharap empat partai politik (parpol) yang sudah memberikan rekomendasi di Pilgub Jatim dapat kompak.

“Saya berharap bahwa empat partai pengusung ini kompak. Saya mudah-mudahan diberi kesempatan tetap bersama Mas Emil. Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil lima tahun kemarin,” kata Khofifah di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024).

Khofifah mengungkap empat parpol sudah memberikan rekomendasi dan masuk ke dalam klaster satu. Keempat parpol itu yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN.

“Iya kan saya menyampaikan ini klaster satu adalah partai-partai yang sudah memberikan surat rekomendasi, klaster satu ini ada Gerindra, Golkar, Demokrat, ada PAN,” ujarnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com