INDOPOLITIKA.COM – Sebanyak 87 orang anggota Panitia Pengawas pemilu Kecamatan se-Kabupaten Tangerang, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 20224 dilantik, Jum’at (24/5/2024).

Para anggota Panwascam ini sudah harus melakukan pengawasan tahapan Pilkada sejak ditetapkan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang, Muslik menunuturkan, ada beban berat yang harus diemban oleh para pengawas Pilkada serentak 2024 ini. Selain harus mensukseskan pilkada 2024, para pengawas pemilihan juga harus bisa menjaga kondusifitas wilayah selama jalannya tahapan pilkada.

“Saat ini tahapan pemilihan sudah dimulai. Baik tahap perekrutan PPK dan PPS yang diselenggarakan oleh KPU, juga temen-temen pengawas pemilihan harus sudah melakukan perekrutan pengawas desa dan kelurahan,” ujar Muslik, dalam sambutannya.

Ia menambahkan, para anggota panwas pemilihan serentak harus bisa menjaga integritas dan nama baik lembaga. Sebab satu orang saja yang bermasalah, tentu akan merusam nama baik lembaga secara keseluruhan.

“Integritas dan loyalitas itu penting. Kita harus bisa menjalankan tupoksi sesuai amanah undang-undang dan aturan yang berlaku,” terang Muslik.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang sudah resmi menjadi panwaslu pemilihan. Saya harap tetap loyal kepada pimpinan,” tandasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com