INDOPOLITIKA.COM – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian intensif terhadap pelajar bernama Mario Hardja alias Yongki (15) yang diduga tenggelam di Sungai Cisadane, Karawaci, Kota Tangerang, Kamis, kemarin.  

Diketahui, korban bersama dengan tiga rekannya, pada saat kejadian tengah berenang di sekitar Sungai Cisadane. Namun, Mario tiba-tiba terbawa arus dan tidak bisa ditolong oleh rekannya. 

Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dan Tagana pun masih melakukan pencarian, pada Jumat (24/5/2024).  

Kapolsek Karawaci, Kompol Antonius, menjelaskan bahwa pencarian terhadap korban yang diduga tenggelam sejak Kamis (23/5) kemarin masih terus dilakukan.  

“Pencarian korban sedang berlangsung dengan melibatkan BPBD Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, petugas Pemadan Kota Tangerang,” kata Kompol Antonius.  

Kepala Basarnas Jakarta, Desiana Kartika Bahari, mengatakan tim langsung diterjunkan ke lokasi untuk mencari korban usai menerima laporan terkait kejadian tersebut.  

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung mengerahkan petugas rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban,” ucap Desiana Kartika. 

Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Selain itu, petugas juga menggunakan alat pendeteksi objek di bawah permukaan air.  

“Pencarian juga dilakukan melalui jalur darat yakni sepanjang bantaran aliran Sungai Cisadane hingga radius 1,5 kilometer dari peristiwa tenggelamnya korban,” jelasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com