INDOPOLITIKA.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) mulai mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung pada Pilgub Jakarta akhir tahun ini.  

Selain nama kader internal yakni Zita Anzani, PAN juga melirik sosok eksternal untuk diusung. Mereka yakni mantan Gubernur Banten Rano Karno dan Ketua PSI Kaesang Pangarep.  

Ketua DPW PAN, Eko Hendro Purnomo mengaku mengusulkan kedua nama itu untuk eksternal partai sebagai bakal calon.  

“Untuk eksternal, kita akan melihat Mas Kaesang juga memungkinkan untuk kita arahkan yah, jadi siapa gubernur dan wakil gubernurnya,” ungkap Eko Patrio kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin, (3/6/2024). 

“Lalu kedua menarik juga kalau misalnya Rano Karno juga kita lirik untuk ke Jakarta,” sambung Eko. 

Menurut Eko, Rano Karno memiliki pengalaman panjang baik di lembaga eksekutif dan legislatif. Rano yang dikenal dengan perannya sebagai SI Doel itu juga adalah anggota DPR RI.  

Dia kemudian menyandingkan potensi Rano Karno berduet bersama Kaesang atau Ketua DPP PAN, Zita Anjani di Pilkada Jakarta. Eko menilai, Kaesang dan Zita memiliki kelayakan untuk maju mewakili semangat anak muda. 

“Saya melihatnya akan lebih bagus juga tokoh muda tampil di Jakarta, yaitu Kaesang dan Zita Anjani,” demikian Eko. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com