INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menyatakan dukungan kepada Irjen pol Ahmad Luthfi di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024.

Dukungan tersebut disampaikan Kaesang lewat pidato politiknya di hadapan ribuan relawan dari seluruh Indonesia saat menghadiri Musyawarah Nasional relawan Alap-alap Jokowi di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (27/7).

“Kebetulan kami Partai Solidaritas Indonesia punya dua kursi di Jawa Tengah. Mohon izin bapak, kami serahkan ke Bapak,” ucap Kaesang kepada Luthfi.

Kaesang menilai Luthfi layak memimpin Jawa Tengah karena memiliki pengalaman panjang. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menyebut Luthfi bertahun-tahun menjabat Kapolresta Solo, Wakapolda, hingga akhirnya menjadi Kapolda Jawa Tengah.

“Kurang apa beliau ini sudah berpengalaman sekali di Jawa Tengah. Jadi saya rasa beliau layak memimpin Jawa Tengah,” kata Kaesang.

Hanya saja Kaesang menyerahkan kembali keputusan untuk maju di Pilkada Jawa Tengah kepada Luthfi.

“Tapi kan balik lagi keputusan ada di beliau. Kalau kami sebagai parpol pasti menginginkan orang yang terbaik,” kata dia.(red)

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com