INDOPOLITIKA.COM – Covid-19 mengancam gelaran Olimpiade Paris 2024 dengan sejumlah atlet sudah terindikasi positif virus tersebut.

Sejumlah atlet terindikasi positif, termasuk perenang Australia Lani Pallister. Lantaran positif covid, Pallister memutuskan menarik diri dari nomor 1.500 gaya bebas.

Juru bicara tim renang Australia menyatakan keputusan itu adalah demi menjaga kondisi Pallister yang juga bakal tampil di nomor estafet 4×200 meter gaya bebas.

Perenang Britania Raya, Adam Peaty juga terbukti positif Covid. Ia dinyatakan positif setelah tampil di nomor final 100 meter gaya dada.

“Adam dalam kondisi bagus, tidak buruk. Dia baik-baik saja hanya sedikit demam,” ucap rekan setim Adam Peaty, Matt Richards dikutip dari Reuters.

Richards pun mengakui bahwa timnya akan berusaha sebaik mungkin untuk menghindari penyebaran Covid-19 meluas.

“Kami akan berusaha menghindarinya sebaik mungkin. Namun kami di sini untuk bertanding. Bila kami sedikit merasa sakit sementara kami harus bertanding, kami akan tetap bertanding. Itulah cara kami menghadapinya,” ujar Richards.

Direktur Komunikasi Olimpiade Paris 2024 Anne Descamps menyatakan pihaknya sudah punya tata cara penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Kami punya protokol jika atlet positif covid, dia harus menggunakan masker dan kami mengingatkan semua orang untuk mengikuti tata cara terbaik. Namun dalam hal pantauan Covid, kasus di Prancis terbilang cukup rendah,” kata Anne Descamps.(red)

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com