INDOPOLITIKA.COM – Nama lifter muda Rizki Juniansyah mendunia. Ia mengukir sejarah sebagai lifter pertama Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade. 

Ya, atlet berusia 21 tahun itu berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia berkat raihan medali emas yang diraihnya di Olimpiade Paris 2024.  

Rizki berhasil menyelesaikan angkatan dengan total berat 354 kg, yang meliputi angkatan snatch 155 kg dan clean and jerk 199 kg.  

Capaian Rizki diapresiasi sejumlah pihak. Salah satunya Walikota Serang Yedi Rahma, saat mengunjungi tempat latihan Rizki Juniansyah (Bulldog Gym Banten) di Kompleks Rss Pemda, Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat 9 Agustus 2024.  

Kedatangannya disambut langsung Ayah Rizki Juansyah yaitu Mohammad Yasin. Kunjungan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Serang atas keberhasilan Rizki Juniansyah karena telah mengharumkan nama Kota Serang dan Indonesia.  

“Ini prestasi yang luar biasa, atlet asal Kota Serang bisa mengharumkan nama Indonesia, kalau kata orang Serang ‘Wong Serang Mendunia’, kami sangat mengapresiasi,” ucapnya. 

“Selamat kepada Rizki atas raihan medali emas di Olimpiade Paris 2024, semoga akan tercipta Rizki Rizki lain yang berprestasi dan mengharumkan Indonesia,” sambung Yedi. 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com