INDOPOLITIKA.COM Airlangga Hartarto secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. 

Pasca Airlangga mundur, Pengurus DPP Partai Golkar akan segera melaksanakan pleno memilih pelaksana harian pengganti Airlangga. Kepada seluruh kader Golkar, DPP meminta untuk tetap tenang dan solid. 

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid mengimbau kader Golkar untuk menjaga soliditas dan ketenangan. Sebab, kontestasi Pilkada 2024 akan segera berlangsung. 

“Kami mengimbau agar kader Partai Golkar se-Indonesia untuk tetap tenang serta menjaga kekompakan terutama menghadapi Pilkada 2024,” ujarnya. 

Meutya juga menegaskan, rapat pleno akan dilangsungkan di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, pada hari ini, Selasa (13/8/2024). 

“Sehubungan dengan keputusan ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mundur yang telah disampaikan pada Sabtu 10 Agustus 2024, maka DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pleno pada Selasa, 13 Agustus pukul 19.00 WIB, dengan semangat musyawarah mufakat,” ujar dalam keterangannya, Selasa (13/8/2024). 

Meutya mengungkapkan, rapat pleno akan berfokus kepada pembacaan surat pengunduran diri Ketua Umum Airlangga Hartarto sekaligus penentuan Plt ketum.  

Selain itu, kata Meutya, rapat pleno akan membahas penentuan jadwal rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan jadwal musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). 

“Rapat pleno akan dilaksanakan dengan semangat musyawarah mufakat,” tandas Meutya. [Red] 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com