INDOPOLITIKA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berikan B.1 KWK kepada pasangan bakal calon Maesyal-Intan di ICE BSD Kecamatan Pagedangan, Selasa (20/8). PKS akan kerahkan kader-kader militannya untuk memenangkan pasangan Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan, bahwa saat ini partainya telah menggelar Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam Pilkada serentak 2024 di ICE BSD. Menurut Syaikhu, konsolidasi itu mrupakan bentuk komitmen PKS untuk mensukseskan pilkada 2024.

“Kita melakukan konsolidasi nasional sekaligus pemberian B1 KWK sebagai bukti dukungan resmi dari PKS kepada calon gubernur dan wakil gubernu, calon bupati dan wakil bupati. Salah satunya, pasangab Maesyal-Intan di Kabupaten Tangerang,” Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kepada awak media, Selasa (20/8/2024).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, dalam konsolidasi ini mengatakan, PKS akan memberikan form persetujuan partai politik atau B1 KWK sebanyak 365, untuk bakal calon kepala daerah, Gubenur/Wakil Gubenur, Walikota/Wakil Walikota, dan Bupati/Wakil Bupati.

“Hari ini kita berikan 365 form B1 KWK, ada 31 form persetujuan parpol KWK untuk gubernur, 65 form persetujuan parpol KWK untuk walikota dan 272 form persetujuan parpol KWK untuk bupati,” ujarnya.

Dalam konsolidasi nasional dan pemberian formulir persetujuan partai politik B1 KWK ini, PKS akan menyampaikan dua poin utama. Pertama untuk pastikan kelancaran pendaftaran pada calon kepala daerah di 27 hingga 29 Agustus 2024 nanti. Kedua, untuk pastikan kemenangan calon kepala daerah.

“Selain bagian form persetujuan, kita juga ada arahan dari pimpinan, bagian daripada usaha dan ikhtiar PKS untuk pemahaman platform partai dalam program kerja calon kepala daerah kita pastikan calon kepala daerah nantinya bisa kerja sebaik mungkin, untuk kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Bakal Calon Bupati Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, terimakasihnya kepada PKS yang telah memberikan B1 KWK kepada pasangan Maesyal-Intan. Dia juga menegaskan, bahwa pasangan Maesyal-Intan tentunya akan berkomitmen akan bekerja sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah. Tentunya, saya ucapkan terimakasih kepada PKS. Kami juga berhanji akan bekerja sebaik mungkin, untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang,” tukasnya.(Red)

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com