INDOPOLITIKA.COM – Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi akhirnya resmi dideklarasikan sebagai bakal pasangan Calon Gubernur-Cawagub Banten pada pilkada 2024 ini.

Deklarasi pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu berlangsung meriah. Jebolan KDI yakni Wulan turut memeriahkan acara deklarasi Airin-Ade yang dilangsungkan di ICE BSD, Minggu (25/8/2024) siang.

Pada kesempatan ini, sejumlah elit PDIP seperti mantan Gubernur Banten Rano Karno, Ahmad Basarah hingga Ribka Tjipptaning turut hadir.

Juga nampak hadir suami dari Airin yakni Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Selain itu, mendampingi Airin adalah Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah.

Di Lokasi acara, ribuan pendukung, relawan, simpatisan Airin-Ade dari berbagai kabupaten dan kota lain di Banten nampak memakai kostum merah, kuning dan putih.

Di satu sisi, pembawa acara mengajak ribuan orang yang hadir dengan yel kemenangan pasangan Airin-Ade dengan penuh semangat.

“Airin-Ade, Bukan Yang Lain, Banten Maju Bersama,” teriak pembawa acara disambut teriakan dan tepuk tangan meriah.

“Selamat semua,” sapa Wulan KDI yang terus melantunkan lagu dangdut dengan alunan musik menggema. Wulan menyanyi sambil mengajak joget para hadirin dengan memakai kostum kuning.

Para peserta juga terpantau memegang poster Airin-Ade sambil mengikuti alunan musik dangdut dengan suara melengking Wulan KDI. Mereka tetap tertib dalam mengikuti alunan musik dan nyanyian dangdut Wulan KDI

Sementara itu dari pintu masuk terpantau bakal Calon Gubernur Airin Rachmi Diany datang dengan mengagetkan para hadirin yang langsung menyambut mantan Wali Kota Tangsel itu dengan meriah.

Adapun dalam deklarasi ini, PDIP mendukung beberapa calon diantaranya seperti Gubernur/Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, WaliKota/Wakil Walikota Serang Ratu Ria-Subadri Ushuludin, Walikota/Wakil Walikota Cilegon Robinsar-Fajar Hadi Prabowo, Walikota/Wakil Walikota Tangerang Sahrudin-Maryono Hasan.

Sementara untuk calon Bupati/Wakil Bupati Serang Andika Hazrumi-Nanang, Bupati/Wakil Bupati Lebak Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah, Bupati/Wakil Bupati Pandeglang Fitron-Diana, Bupati/Wakil Bupati Tangerang Mad Romli-Irvansyah. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com