INDOPOLITIKA.COM – Diiringi ribuan simpatisan, elite dan kader partai politik pendukung, pasangan bakal Calon Bupati-Cawabup Tangerang, Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah resmi mendaftar ke KPU, Kamis, (29/8/2024). 

Sejumlah elite partai yang hadir dalam deklarasi tersebut seperti politisi Partai Golkar, Ahmed Zaki Iskandar yang juga Ketua DPD Jakarta. Kemudian, politisi Partai Gerindra yang juga cagub Banten, Andra Soni. 

Kedatangan Pasangan Maesyal-Intan dan rombongan disambut oleh sekretaris KPU, Reva Kuswanto, dan menyematkan selendang batik berwarna coklat.  

Maesyal Rasyid mengatakan pendaftaran kami ke KPU dengan dukungan dari 15 partai pengusung, dan diiringi pendukung lainnya. Ia juga memohon maaf apabila selama dalam perjalanan ada hal yang kurang berkenan. 

“Hari ini kami mendaftarkan diri ke KPU tepat pukul 12.00 WIB, dan menyerahkan dokumen dan persyaratan kepada KPU, kami apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada KPU yang telah menyambut kami dengan baik. Terima kasih juga kepada partai pengusung dan para pendukung kami, doakan hasil yang terbaik,” ucapnya. 

Kata Maesyal, perjalanan panjang sebagai pelayan masyarakat selama 41 bertugas di Pemerintahan Kabupaten Tangerang, yang menjadikan dirinya tahu betul proses Pilkada. 

“Alhamdulillah, KPU dan Bawaslu sangat transparan dalam menyelenggarakan dan mengawal tahapan demi tahapan Pilkada,” ucapnya. 

Dirinya berharap, pesta demokrasi ini bisa sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Tangerang. 

Dalam kesempatan itu, eks Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengajak agar masyarakat pemilih bisa mendukung pasangan Maesyal-Intan.  

Ia mengatakan demikian dengan memuji kinerja Maesyal yang pernah mengemban tugas sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. 

Menurut dia, dengan rekam jejak Maesyal sebagai birokrat pengalaman akan mendukung dalam pelayanan masyarakat. 

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang mari kita sambut pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 Pilkada Provinsi Banten 2024 dengan perasaan gembira sukacita,” ujarnya. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang Muhamad Umar menjelaskan, bahwa pasangan bakal calon Maesyal-Intan telah menyerahkan dokumen dan beberapa persyaratan, dan untuk sementara ini dinyatakan lengkap. 

“Kami akan memeriksa secara administrasi semua dokumen yang diserahkan oleh bakal pasangan calon Maesyal-Intan, dan hari Jumat (30/8/2024) pukul 07.00 WIB akan dilaksanakan tes kesehatan kepada tiga pasangan calon yang telah mendaftar di RSUP Sintanala Kota Tangerang, mudah- mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com