INDOPOLITIKA.COM – Hingga saat ini Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang, belum keluarkan pernyataan resminya terkait, kemana arah dukungan di Pilkada Kabupaten Tangerang.

Diketahui, DPP Golkar secara resmi mendukung pasangan bakal calon Bupati Maesyal-Intan dan bukanya Ketua DPD Mad Romli yang berpasangan dengan Irvansyah.

Wakil Ketua Bappilu Golkar Kabupaten Tangerang Zainal Muttaqin mengatakan, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) tertulis kader wajib patuh dan menjalankan keputusan partai Golkar. Pun demikian pada keputusan DPP Gokar di Pilkada Serentak 2024. 

Zainal menegaskan DPP Golkar sudah memutuskan mengusung Maesyal-Intan di Pilkada Kabupaten Tangerang. Keputusan DPP ini, kata Zainal, seluruh kader Golkar wajib tunduk dan patuh menjalakannya.  

“Golkar memberikan rekomendasi surat B1KWK kepada Maesyal dan Intan, maka seluruh kader Golkar wajib patuh. Tentu ada sanksi yang tidak patuh, nanti kita lihat di aturan,” jelasnya.  

Zainal menyatakan, tak hadirnya calon legislatif terpilih pada deklarasi dan pendaftaran pasangan Maesyal dan Intan ke KPU akan menjadi catatan.  

Saat ini, kata dia, pengurus Golkar masih melakukan penilaian dan evaluasi terhadap kepatuhan kader pada kebijakan partai.  

“Iya nanti kita evaluasi, tentu ada sanksi. Sanksinya nanti diatur dalam AD dan ART partai,” jelasnya.  

Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Tangerang, Muhammad Amud mengaku, belum bisa menjawab terkait, kemana arah kiblat DPD II Kabupaten Tangerang dalam kontestasi Pilkada serentak di Kabupaten Tangerang.   

“Waduh, jangan bertanya itu dulu yah, ” kata Muhammad Amud kepada awak media, Selasa (3/9/24).   

Saat disinggung apakah akan fatsun dengan keputusan DPP. Muhammad Amud mengaku, masih berkoordinasi dengan DPD I Golkar Provinsi Banten, sehingga diirnya belum bisa berkomentar banyak soal pandangan Golkar di Pilkada Kabupaten Tangerang. 

“Nanti kami, nunggu DPD I Provinsi Banten,” singkatnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com