INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) instruksikan TNI dan Polri menjaga stabilitas menjelang transisi pemerintahan dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Satu bulan lebih sedikit akan ada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. November akan ada pemilihan serentak Pilkada Serentak Kepala Daerah, baik itu gubernur, bupati, dan wali kota. Sehingga saya minta TNI dan Polri harus betul-betul menjaga stabilitas yang sudah terjaga sampai saat ini,” ucap Presiden, saat memberikan pengarahan kepada Pejabat Kotama TNI-Polri di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis (12/09/2024).

Atas instruksi tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dalam negeri, terutama di tengah proses transisi pemerintahan dan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang.

Jenderal Listyo Sigit menegaskan bahwa TNI-Polri siap mengawal seluruh tahapan Pilkada serentak dengan menjunjung tinggi prinsip netralitas, guna memastikan demokrasi berjalan dengan baik dan berkualitas.

“Menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah mendukung seluruh pelaksanaan program pemerintah agar dapat berjalan dengan konsisten dan berkelanjutan menjunjung tinggi netralitas dan mendukung terwujudnya demokrasi yang berkualitas,” tegas Kapolri.

Kapolri berharap dengan dukungan penuh dari Presiden, TNI-Polri dapat terus menjalankan amanah mulia dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta mewujudkan cita-cita bersama untuk Indonesia yang lebih maju.

“TNI Polri akan selalu hadir untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara sekian dan terima kasih,” tutur Kapolri.

Selain itu, Kapolri juga menekankan komitmen TNI-Polri dalam mendukung pelaksanaan program-program pemerintah yang berjalan dengan konsisten dan berkelanjutan. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com