INDOPOLITIKA – Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) kepala daerah serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, pada Senin (23/9/2024), termasuk Pilkada Kota Tangerang. 

Komisi Pemihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakan tahapan pengundian nomor urut 3 pasangan calon (paslon) kepala daerah Kota Tangerang di lantai 3 Kantor KPU Kota Tangerang. 

Pengundian dimulai sekira pukul 15.40 WIB. Usai pelaksanaan pengundian dan nomor urut tersebut, tahapan Pilkada Kota Tangerang 2024 berikutnya adalah deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan di Alun-alun Ahmad Yani pada 24 September 2024. 

Paslon Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidjar mengambil nomor urut terlebih dahulu setelah sebelumnya mendapatkan undian pertama. Pasangan tersebut mendapatkan nomor urut 2. 

Selanjutnya paslon Sachrudin-Maryono mengambil nomor undian dan mendapatkan nomor urut 3.

Terakhir, paslon Faldo Maldini-Fadhlin Akbar mendapatkan nomor urut 1.  

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah yang memimpin pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut menetapkan bahwa paslon Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidjar yang diusung partai PKS dan PKB itu mendapatkan nomor urut 2.

“Hari ini kami telah melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dalam Pilkada serentak 2024,” katanya.  

“Tadi sama-sama kita sudah saksikan bahwa paslon nomor urut 1 yakni Faldo Maldini-Fadhlin Akbar, untuk nomor urut 2 yakni paslon Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidjar dan nomor urut 3 yakni paslon Sachrudin-Maryono Hasan,” tegasnya.  

Usai pengundian dan penetapan, Calon Wali kota Tangerang nomor urut 1 mengucapkan rasa syukur karena mendapatkan nomor urut 1. Ia berharap nomor urut tersebut menjadi nomor yang terbaik agar bekerja lebih keras untuk menyapa masyarakat.  

“Mudah-mudahan ini menjadi pemacu kami agar bekerja jauh lebih keras agar menjadi juara satu dalam pemilu kali ini,”kata Faldo. 

Sementara Calon Wali Kota Tangerang nomor urut 2, Ahmad Amarullah mengatakan pelaksanaan pengundian nomor urut ini berlangsung adil dan ia berharap Pilkada serentak 2024 berjalan dengan lancar.  

Calon Wali Kota Tangerang nomor urut 3, Sachrudin memulai ucapan saat press conference dihadapan awak media dengan pantun. 

“Mentega campur duren, nomor 3 keren,” ucapnya. [Red] 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com