INDOPOLITIKA – Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan Calon Bupati-Wakil Bupati Serang, Andika Hazrumy- Nanang Supriatna kembali mendapat suntikan dukungan jelang pencoblosan Pilkada 2024.  

Kedua pasangan itu mendapatkan dukungan dari jaringan pesantren Kabupaten Serang yang tersebar di 29 Kecamatan. Dengan ribuan santri yang ada, Jaringan Pesantren Mendukung Airin-Andika (JPM-AA), siap all out di masyarakat.  

Sekretaris Umum Yayasan Pendidikan Islam Ar Raudloh Baros, Kiai Abdul Hay Nasuki yang juga ketua JPM AA Kabupaten Serang, menegaskan pihaknya sepakat untuk mendukung dan memenangkan Aa (Andika) di Pilbup dan Airin di Pilgub Banten. 

Kiai Nasuki menambahkan bahwa jaringan ini terdiri dari ratusan pesantren yang tersebar di 29 kecamatan.  

“Kami sudah deklarasi di rumah Aa beberapa waktu lalu, dan kami siap memenangkan Aa dan Ibu Airin dalam pilkada ini,” ujarnya.  

Dia menjelaskan, keputusan untuk mendukung Andika dan Airin didasari oleh rekam jejak keduanya saat menjabat sebagai kepala daerah, yang dianggap sangat memperhatikan kepentingan umat Islam dan pesantren.  

“Keduanya terbukti pro-umat,” tegasnya. 

Kiai Nasuki yakin bahwa Andika dan Airin akan selalu memperjuangkan kepentingan umat, termasuk dunia pesantren. Selain itu, sebagai lembaga pendidikan Islam, pesantren merasa bertanggung jawab untuk mengarahkan umat dalam memilih pemimpin yang terbaik untuk masyarakat.  

“Kami merasa perlu untuk bersuara dan mengambil tanggung jawab moral dalam memilih pemimpin yang bermanfaat,” jelasnya. 

Sementara itu, Andika mengaku bersyukur atas dukungan dari JPM AA. Ia meminta doa agar semua harapan yang disampaikan dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Andika berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan pesantren jika terpilih sebagai Bupati Serang.  

“Saat menjabat wagub, banyak program yang kami jalankan pro-umat dan pro-pesantren,” ujarnya seraya menambahkan, bantuan untuk pesantren dan revitalisasi kawasan Banten Lama sebagai contoh.  

Terakhir, Andika menyampaikan bahwa Airin dan pasangannya juga mengapresiasi dukungan dari JPM AA.  

“Bu Airin sudah berkomunikasi langsung dengan teman-teman JPM AA,” tutup Andika. [chk]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com