INDOPOLITIKA – Pj Bupati Tangerang Andi Ony meminta PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar untuk memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat masyarakat Kabupaten Tangerang melalui ketersediaan pasokan listrik yang memadai. Dia juga meminta kemudahan akses listrik lebih luas.

Hal tersebut diungkapkan Pj Andi Ony saat menandatangani MOU kerja sama pembangunan Infrastruktur ketenagalistrikan dengan PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar di Episode Hotel Gading Serpong, Jum’at (27/9/2024).

“Mari kita bersama-sama tingkatkan sinergi dan kolaborasi dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang melalui akses yang luas terhadap listrik,” ajak Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengungkapkan, kesepakatan bersama tersebut merupakan bentuk komitmen untuk menjalin kerja sama sesuai kapasitas yang dimiliki untuk mendukung pembangunan dalam penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kesepakatan bersama ini merupakan bentuk komitmen untuk menjalin kerja sama sesuai kapasitas yang dimiliki untuk mendukung pembangunan, khususnya dalam penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan,” ungkap Pj Bupati.

Menurut Andi Ony, listrik merupakan salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat yang mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor dan pelayanan publik. Pembangunan di bidang ketenagalistrikan juga perlu didukung dengan investasi, sumber daya manusia, teknologi dan kebijakan daerah sehingga ketersediaan pasokan listrik yang memadai.

“Kita menyadari bahwa listrik merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat yang mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor dan pelayanan publik. Dengan kesepakatan ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan PLN Indonesia Power dapat merealisasikan pembangunan di bidang ketenagalistrikan dengan dukungan investasi, sumber daya manusia, teknologi dan kebijakan daerah,” katanya.

Dia berharap MOU tersebut juga dapat segera ditindaklanjuti dan direalisasikan sehingga masyarakat bisa mendapatkan merasakan manfaatnya dan dapat memaksimalkan segala potensi yang dimiliki untuk peningkatan kesejahteraan dengan adanya adanya dukungan pasokan listrik yang memadahi dan baik.

“Menjadi harapan kita bersama, kesepakatan kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak dan akan membawa dampak yang positif, termasuk bagi mereka yang berada di pelosok wilayah yang belum mendapatkan akses listrik karena keterbatasan infrastruktur,” pungkasnya.

Sementara itu, Senior Menager PLN Indonesia Power UBP Banten 3, Yunus Tohir mengungkapkan, kerja sama tersebut merupakan nota awal kesepahaman bersama Pemkab Tangerang yang mencakup peningkatan kualitas pembangunan dan pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Nota kesepahaman ini merupakan nota awal kesepahaman bersama antara PLN Indonesia Power UBP Banten 3 dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Kedepannya akan ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan yang lebih real berikutnya ataupun bentuk kegiatan lainnya yang akan kerjasamakan bersama di masa depan,” kata Yunus.

Dia juga berharap dukungan penuh dari Pemkab Tangerang dan seluruh perangkatnya sehinga program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat selaras dan sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah.

“Kami berharap dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dan seluruh perangkatnya, agar kami dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam menjalankan visi dan misi perusahaan, yakni meningkatkan pembangunan daerah dan nasional,” ujarnya.([Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com