INDOPOLITIKA – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak akan berlangsung pada 27 November 2024. Dalam kontestasi kali ini, ada tiga pasangan calon yang berpartisipasi.

Ketiga pasangan itu yakni, pasangan nomor urut 1 Moch. Hasbi Asyidiki Jayabaya-Amir Hamzah, pasangan nomor urut 2 Dede Supriyadi-Virnie Syafitri, dan pasangan nomor urut 3 Sanuji Pentamarta-Dita Fajar Bayhaqi.

Ketiga pasangan tersebut memiliki program dan strategi masing-masing untuk menarik dukungan dari masyarakat Kabupaten Lebak dan memenangkan Pilkada 2024.

Masing-masing calon telah menyiapkan ide serta gagasan untuk masa depan kepemimpinan Lebak.

Pasangan nomor urut 2 Dede Supriyadi-Virnie Syafitri misalnya, salah satu program andalanya ‘Satu kecamatan satu puskesmas dengan fasilitas rawat inap’.

“Selain itu, juga ada pengembangan pariwisata yang terintegrasi, dan masih banyak lagi,” kata Dede, dilansir dari Radar Banten, Sabtu, (28/9/2024).

Sementara itu, Hasbi Asyidiki Jayabaya-Amir Hamzah juga menyiapkan program yang menarik, termasuk perbaikan mutu pendidikan dan kesehatan.

Hasbi menjelaskan bahwa program-program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lebak.

“Kami memiliki program unggulan, di antaranya peningkatan infrastruktur jalan, peningkatan mutu kesehatan dan pendidikan yang terjangkau, pengembangan potensi pertanian, penataan sektor pariwisata, serta pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” jelas Hasbi.

Pasangan calon nomor urut 3, Sanuji Pentamarta – Dita Fajar Bayhaqi juga telah menyiapkan program andalan jika terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati Lebak.

Untuk meraih dukungan masyarakat, Sanuji-Dita Fajar menggunakan strategi pendekatan langsung dengan cara blusukan ke berbagai lapisan masyarakat.

“Mudah-mudahan Sanuji-Fajar bisa diterima di hati seluruh masyarakat Lebak, dan jika Allah mengizinkan, kami bisa menang. Aamiin,” kata Sanuji.

Ia menambahkan bahwa program unggulannya berfokus pada pendekatan kepada generasi muda, serta mempersiapkan ruang dan peluang bagi anak-anak muda di Lebak.

“Kami akan mempersiapkan satu GOR (gelanggang olahraga) di setiap kecamatan, sehingga semua orang memiliki tempat yang memadai,” tegasnya. [rzm]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com