INDOPOLITIKA – Sepanjang sejarah sejak digulirkanya Liga Inggris, belum ada satu pun yang mampu mencetak 4 gol ke gawang lawan, khususnya di babak pertama.   

Namun dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (28/9/2024) malam, sejarah itu akhirnya tercipta. Adalah pemain Chelsea Cole Palmer yang mampu mengukir tinta emas atas nama dirinya.   

Ya, Cole Palmer mampu mengukir empat gol ke gawang Brighton Albion. Laga Chelsea vs Brighton berakhir dengan kedudukan 4-2.  

Semua gol Cole Palmer itu tercipta di babak pertama. Tepatnya, Cole Palmer mencetak gol di menit 21, 28 (penalti), 31 dan menit 41.   

Cole Palmer, sang pemain bintang Inggris ini memanfaatkan kelengahan para pemain Brighton saat kehilangan bola dengan dua serangan balik, satu gol penalti, dan satu tendangan bebas spektakuler dalam kurun waktu 20 menit. 

Gol pertama Palmer tercipta ketika Nicolas Jackson menerobos masuk dan alih-alih menghadapi Bart Verbruggen, ia memberikan umpan yang tenang untuk diselesaikan oleh Palmer.  

Jadon Sancho, sekali lagi tampil impresif, membuat golnya dianulir karena offside tiga menit kemudian, sebelum pemain sayap ini dijatuhkan oleh Lewis Dunk setelah menggiring bola dari sisi kiri.  

Cole Palmer yang maju sebagai algojo, mampu menyarangkan tendangan penalti ke pojok kiri bawah gawang, namun penampilan terbaiknya terjadi di menit-menit berikutnya.   

Noni Madueke tanpa malu-malu ditarik oleh Pervis Estupinan dari jarak 30 yard, membuat Palmer melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas. Verbruggen berhasil menepis tendangan tersebut, namun ia tidak mampu menepisnya.  

Permainan berakhir? Tidak ada kesempatan dengan Sanchez menjadi bagian dari lini pertahanan yang bertekad untuk memainkan permainan pendek.   

Pada kesempatan ini, penjaga gawang Chelsea kembali melakukan kesalahan dalam melakukan operan sederhana ke arah Caicedo. Dan Baleba mampu memanfaatkan kesalahan tersebut dengan cepat untuk mengubah skor menjadi 4-2. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com