INDOPOLITIKA – Dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi atau HUT Kabupaten Tangerang ke 392, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) menggelar Tangerang Festival Food di Alun-Alun Curug, Kecamatan Curug, Jum’at (4/10/2024).   

Masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya Kecamatan Curug antusias menyambut kegiatan tersebut.Food Festival tersebut berlangsung selama lima hari dari tanggal 02-06 Oktober 2024.   

Warga Kecamatan Curug, Wika mengaku sangat tertarik karena masyarakat jadi tahu UMKM di Kabupaten Tangerang dengan olahan sendiri.   

“Saya pribadi sangat senang yah dengan adanya festival food seperti ini, jadi bisa bawa anak dan keluarga saya untuk jalan jalan sore dan membeli jajan dari UMKM Kabupaten Tangerang,” ujarnya.   

Dia juga menyampaikan, bahwa Kegiatan pameran ini dapat memberikan kesempatan kepada UMKM Kabupaten Tangerang untuk mempromosikan dan mengenalkan produknya kepada masyarakat.   

“Berbagai jenis produk yang dihasilkan UMKM dipajang dalam pameran terbuka untuk masyarakat umum. Masyarakat dan pengunjung pameran dapat membeli dan memilih berbagai jenis produk,” tuturnya.   

Dia berharap Kabupaten Tangerang semakin maju masyarakatnya, dan Pemerintah Kabupaten Tangerang memperhatikan anak-anak agar selalu bisa sekolah dan tidak mengalami gizi buruk, serta Kabupaten Tangerang semakin Gemilang.   

Sementara itu, Pedagang Siomay Frozen, Tino mengatakan dalam pameran Festival Food membawa produk unggulannya yaitu siomay dalam bentuk frozen dan siap saji.   

“Kegiatan ini sangat membantu saya dan teman-teman UMKM lainnya karena produk kita bisa dikenal banyak orang, dan semua orang bisa mengetahui makanan khas Tangerang,” ucapnya.   

Dia menyampaikan, ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi dan lebih besar. Selain itu, kegiatan-kegiatan positif mungkin bisa lebih banyak lagi seperti bazar-bazar ini bisa dibikin rutin.   

“Saya mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke 392, semoga Pemerintah Kabupaten Tangerang semakin gemilang dan bisa memperhatikan para pelaku usaha agar kita semua bisa sejahtera,” ujarnya. [Red] 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com